Diserang Isu Pindah Agama, Pevita Pearce Jalani Ritual Agama Hindu di Bali, Ini Fotonya

| 17 Feb 2022 14:00
Diserang Isu Pindah Agama, Pevita Pearce Jalani Ritual Agama Hindu di Bali, Ini Fotonya
Pevita Pearce (Instagram)

ERA.id - Unggahan terbaru Pevita Pearce membuat heboh netizen di media sosial karena mengira dirinya pindah agama. Itu terjadi karena Pevita membagikan foto menjalani ritual Melukat, yang merupakan tradisi agama Hindu di Bali.

Pevita tampak mengenakan baju kemben dengan rambut panjang dibiarkan tergerai basah dan terlihat bunga di rambutnya. Untuk melakukan ritual tersebut, Pevita terlihat dibantu oleh seseorang.

"Yang bisa kukatakan ini merupakan petualangan yang indah. Semua sudah pada tempatnya dan seharusnya. Aku tidak bisa lebih bersyukur. Ada perubahan dalam perjalanan mental-emosional-spiritualku dan aku senang sekarang aku bisa menerimanya dan bisa melihat seluruh situasi dengan begitu banyak cinta dan kasih sayang. 2022 baru saja dimulai tapi sudah banyak shifting yang menarik," tulis Pevita, pada keterangan unggahannya.

Unggahan Pevita Pearce (Instagram) 

Usai mengunggah foto menjalani ritual tersebut, banyak netizen yang menduga bahwa Pevita telah pindah agama. Namun, di sisi lain ada juga yang menjelaskan bahwa Pevita menjalani Melukat, ritual pembersihan diri secara spiritual.

"Pindah agama nih?" tanya netizen.

"Murtad ya?" ujar yang lain.

"Ini Melukat, bukan murtad," kata netizen lain.

Melihat kegaduhan netizen di kolom komentar unggahannya, Pevita pun akhirnya buka suara. Ia menjelaskan bahwa ritual itu dilakukannya untuk menyembuhkan traumanya.

"Btw ini prosesi dealing with trauma. Nggak, aku nggak pindah agama, chill," jelas Pevita.

Rekomendasi