Akhiri Hidup Lompat dari Lantai 8 Apartemen Kalibata, Inilah Kisah Novi Amelia, Model Majalah Dewasa yang Penuh Drama

| 17 Feb 2022 15:28
Akhiri Hidup Lompat dari Lantai 8 Apartemen Kalibata, Inilah Kisah Novi Amelia, Model Majalah Dewasa yang Penuh Drama
Novi Amelia (Foto: Instagram)

ERA.id - Model Novi Amelia meninggal dunia pasca terjun dari lantai 8 apartemen di Kalibata City pada Rabu (16/2/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. Novi diduga bunuh diri dengan cara melompat dari balkon kamar yang disewanya di lantai 8 Tower Raflesia. Diduga, ia melompat dari lantai delapan karena mengalami depresi.

Semasa hidup, Novi Amelia beberapa kali membuat kasus yang menghebohkan publik. Pada Oktober 2012 silam, Novi Amelia adalah pengemudi mobil Honda Jazz yang menabrak 7 orang di Taman Sari, Jakarta Barat. Kasus ini berhasil menghebohkan publik. Sebab, dirinya mengenakan bra dan celana pendek ketat menabrak 7 orang.

Selama proses hukum pada 1 Juli 2013, ia kembali mengamuk saat naik ojek di flyover Mampang, Jakarta Selatan. Saat berada di Pancoran, ia turun dari motor dan berlari. Bahkan, ia nyaris tertabrak mobil. Beruntungnya, ia berhasil diamankan tukang ojek, Suhendar yang dibantu polisi.

Novi Amelia (Foto: Instagram)
Novi Amelia (Foto: Instagram)

Bahkan, Novi mencekik Suhendar. Novi juga membuka kancing bajunya dan membuang pakaian dalam, sebelum diamankan di Mapolres, Jakarta Selatan. Selain itu, Novi juga mengamuk pada September 2013 di tempat kosannya di Kuningan, Jakarta Selatan.

Novi mengamuk lagi, bahkan membuka bajunya, tetapi dicegah oleh para polwan. Petugas membawa Novi ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO). Dalam persidangan kasus kecelakaan, Novi mengaku sempat ikut terapi di RSKO karena mempunyai gangguan psikis.

Novi mengaku kondisi lebih membaik ketika menjalani perawatan di RSKO. Hingga akhirnya, JPU Pengadilan Negeri Jakarta Barat menuntut Novi selama tujuh bulan penjara. Ia didakwa melanggar Pasal 312 dan pasal sekunder Pasal 310 ayat 2 UU RI No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan pidana selama 7 bulan penjara.

Selain itu, Novi juga kedapatan diamankan ke Panti Dinas Sosial DKI Jakarta di Kedoya, Jakarta Barat pada 2016. Sebab, dirinya mengamuk dipinggir jalan di Tebet, Jakarta Selatan. Ketika diperiksa, ia tak membawa kartu tanda pengenal. Hal yang dilakukan Novi perbuatan sangat mengganggu dan dikirim ke Panti Dinas Sosial DKI Jakarta di Kedoya guna dibina.

Karier Novi Amelia

Semenjak tahun 2004, Novi Amelia pertama kali jadi foto model. Lalu, tahun 2005, ia berusia 17 tahun dan pergi ke Jakarta untuk melakoni profesinya sebagai model seksi di Majalah Popular. Ketika tahun 2009, ia berhenti menjadi model panas karena dilarang oleh pacarnya.

Tak hanya itu, ia pernah mencoba terjun ke dunia entertain dengan mengeluarkan album pop beraliran dangdut pada 2008. Sayangnya, albumnya ini kurang diterima pasaran. Hingga akhirnya, ia mengurungkan niatnya menjadi seorang penyanyi.

Rekomendasi