Gilang Juragan 99 Diduga Tarik Kembali Donasi untuk Ibu Trimah yang Sempat Viral, Netizen: Manusia Jahat

| 14 Mar 2022 18:55
Gilang Juragan 99 Diduga Tarik Kembali Donasi untuk Ibu Trimah yang Sempat Viral, Netizen: Manusia Jahat
Gilang Juragan 99 (Foto: Instagram/@juragan_99)

ERA.id - Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana atau biasa dikenal Juragan 99 kini kembali jadi sorotan. Bila sebelumnya diisukan menjadi incaran Bareskrim dan dapat aliran dana dari hasil pencucian uang, kini Gilang kabarnya menarik kembali uang dan beberapa barang yang didonasikan kepada ibu Trimah.

Seperti diketahui, Ibu Trimah sempat jadi sorotan publik. Sebab, beredar kabar bahwa wanita asal Magelang, Jawa Tengah dititi[kan ke Panti Jompo dan 'dibuang' ketiga anak kandungnya.

Siapa sangka, ada seorang netizen yang mengungkapkan pendiri Juragan99, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari menarik kembali donasi untuk Ibu Trimah. Akun Facebook Cakra Adi Negara menuliskan fakta itu. Ia mengatakan banyak Crazy Rich yang berlomba-lomba memberikan donasi karena sedang viral.

"Ckckck nggak habis pikir sama pemikiran manusia kapitalis jaman sekarang. Dulu pas isu publik 3 anak menelantarkan ibu ke panti lansia lagi viral, pada berlomba-lomba berdonasi sampai sekian puluh juta terus di update ke medsos buat flexing. Sekarang giliran udah nggak viral donasi pada mau ditarikin lagi," tulisnya.

Akun Facebook itu mengaku sebagai juru bicara sekaligus tim relawan yang mengatur donasi tersebut. Ia menegaskan pengakuannya ini bukan hoaks dan memang benar-benar fakta.

"Saya sebagai Jubir yang sekaligus jadi tim relawan merasa teriris melihatnya. Betul, yang kalian lihat ini adalah fakta di lapangan. Bukan karangan ataupun informasi hoaks yang dibuat-buat," katanya.

Akun itu menegaskan donasi dan perhiasan yang diberikan Gilang Juragan 99 ditarik kembali. Mereka beralasan menarik kembali donasi karena tak ingin ribet.

"Bullsh*t kalau Juragan99 kemarin sempat update ke YouTube dan medsosnya donasi dan beliin perhiasan ke Ibu Trimah. Wong donasinya ditarik lagi kok semuanya termasuk perhiasan dan smartphone dengan alasan katanya "Nggak mau ribet"," ungkapnya.

Selain itu, akun tersebut juga menyenggol salah satu akun 'Malang Donasi'. Diduga, akun itu menarik lagi donasi dari hasil penggalangan dana untuk Ibu Trimah sebesar Rp36 juta. Ia menegaskan Ibu Trimah benar-benar tidak memakai uang hasil donasi tersebut.

"Itu Malang Donasi juga bullsh*t, update penggalangan donasi Rp 36.203.130,- untuk Ibu Trimah dari para donatur tapi rencananya juga mau ditarik kembali. Sepeserpun nggak ada yang sampai ke tangan Ibu Trimah," ujarnya.

"Kebayang nggak tuh kalo seandainya kamu jadi salah satu donatur yang sudah niat menyisihkan rezekinya ke Malang Donasi untuk Ibu Trimah lalu kemudian kamu tahu kenyataannya seperti ini?," lanjutnya.

Tak hanya itu, akun Facebook itu juga menyentil tempat Ibu Trimah dititipkan, tepatnya di Yayasan Griya Lansia. Yayasan itu dilaporkan karena diduga terlibat penggelapan uang dari dana hibah.

"Semua ini mereka lakukan hanya demi sebuah glorifikasi saja. Untuk memperlihatkan kepada khalayak umum bahwa aksi mereka itu heroik. Begitu beritanya udah nggak viral, donasi ya ditarikin lagi dan diminta kembali," katanya.

Unggahan itu mendapatkan banyak komentar dari netizen. Mereka kesal dengan Gilang Juragan 99 yang menarik kembali donasi untuk Ibu Trimah.

"Setuju banget, mengkambinghitamkan setan supaya manusia terlihat mulia," kata willy***

"Gila, kata orang-orang dulu, kalau sudah ngasih terus diminta lagi, matanya bisa belekan gak sembuh-sembuh atau udunan (bengkak dan bernanah di p*nt*t)," kata pristi***

"Manusia-manusia jahat! Jadi makin gak percaya saya sama lembaga-lembaga donasi lainnya. Bisa saja kan modusnya sama. Benar-benar merugikan," timpal Arief***

Rekomendasi