Bantah Isu Gay, Aming Sebut Dirinya sebagai Queer, Apa itu?

| 01 Apr 2022 19:29
Bantah Isu Gay, Aming Sebut Dirinya sebagai Queer, Apa itu?
Aming (Instagram/amingisback)

ERA.id - Belum lama ini, Aming buka-bukaan mengenai orientasi seksualnya ke publik. Hal ini disampaikan Aming saat tampil di kanal YouTube Melaney Ricardo.

Meski selalu mengenakan pakaian perempuan, Aming membantah dengan tegas isu dirinya penyuka sesama jenis, yakni gay. Hal itu dibuktikan Aming dengan ia sempat menikahi mantan istrinya, Evelyn, dan menikmati setiap momen di pernikahannya tersebut.

"Saat gue menjalani, gue nggak se-gay itu. Gue nggak suka ya melakukan aktivitas seks, tapi saat gue melakukan dengan cewek, itu bekerja, sama kayak Evelyn," ujar Aming.

Aming mengaku begitu nyaman dan bisa jatuh cinta dengan Evelyn karena seolah menemukan orang yang sama dengannya.

"Kenapa jatuh cinta banget sama Evelyn, karena pada akhirnya gue menemukan seseorang yang sama seperti gue," tuturnya.

Meski menikmati berhubungan dengan perempuan, Aming juga memiliki ketertarikan untuk berhubungan dengan pria. Ia menyebut dirinya dengan istilah queer dan menjelaskan apa yang dimaksud dengan hal itu.

"Gue adalah crossdresser (sebutan untuk orang yang suka mengenakan pakaian lawan jenisnya) yang mencintai pria, tetapi menikmati hubungan seksual dengan perempuan. Jadi kalau dalam istilah LGBTQ, gue itu queer dan paling ribet," ucapnya.

"Lesbian jelas dengan sesama cewek, gay laki-laki, bisex keduanya, queer itu ya kayak gue, bisa sama siapa saja tergantung nyamannya sama siapa," pungkas Aming.

Dilansir dari Cosmopolitan, queer adalah istilah untuk minoritas seksual yang bukan heteroseksual, heteronormatif, atau biner gender. Makna sebenarnya, queer mirip dengan panseksual atau non binary, yang mana orientasi seksualnya mengidentifikasi dirinya memiliki ketertarikan dengan banyak gender. Gender yang dimaksud bisa mencakup semuanya, yakni gay, lesbian, biseksual, transgender, interseks, hingga aseksual.

Tags : Aming gay LGBTQ queer
Rekomendasi