Kehlani Blak-blakan Soal Orientasi Seksualitasnya Saat Ini

| 09 Apr 2021 18:35
Kehlani Blak-blakan Soal Orientasi Seksualitasnya Saat Ini
Kehlani (Dok: Advocate/Maxwell Poth) lgbt

ERA.id - Penyanyi Kehlani blak-blakan tentang seksualitas dan mengaku dirinya sebagai seorang lesbian. Sejak mengaku sebagai lesbian, ia mengaku banyak hak istimewa yang didapatkannya. 

Baru-baru ini Kehlani menjadi model untuk majalah Advocate dan membicarakan tentang seksualitasnya. Dalam wawancara itu, ia mengakui dirinya sebagai seorang lesbian yang mendapat banyak hak istimewa.

"Saya memiliki banyak hak istimewa," kata Kehlani, dikutip Advocate, Jumat (9/4/2021). 

Sayangnya keputusan untuk menjadi transgender atau queer tidak lah mudah. Menurutnya, banyak musisi yang tidak bisa menyembunyikan seksualitasnya. 

Tetapi, kesulitan itu jauh lebih dirasakan bagi musisi yang memiliki kulit gelap, baik itu wanita atau pun laki-laki.

"Ini lebih sulit untuk pria gay kulit hitam. Ini lebih sulit untuk wanita gay maskulin kulit hitam," ungkapnya. 

Lalu, kata Kehlani, sebelum mengungkap identitas seksualnya, ia tidak terang-terangan mengumumkan dirinya sebagai transgender atau lesbian. 

Baginya, ia memiliki cara dan langkah istimewa sendiri untuk menyampaikan seksualitasnya ke depan publik. Apalagi sebagian masyarakat di Amerika dan dunia punya fobia dengan hal-hal berbaru LGBTQ+.

"Itu semua hak istimewa dan saya pikir ada beberapa seniman yang benar-benar terdepan, tetapi tidak dapat membuat langkah yang saya dapat lakukan sendiri 100 persen. (Hal ini) karena cara mereka menyajikan dan bias serta fobia publik Amerika dan dunia… Saya sangat beruntung, sangat beruntung," ujarnya. 

Memilih jalan sebagai seorang lesbian, Kehlani juga mengungkap banyak sekali pelajaran yang ia dapatkan dari teman-teman sesama transgender. Ia bahkan sering belajar satu sama lain dan mendengarkan keluh kesah sesama anggota LGBTQ+. 

"Bahkan selain dirayakan, kami mendapatkan begitu banyak pelajarandari satu sama lain,” kenang Kehlani.  

Pengakuan Kehlani sebagai lesbian sebenarnya pernah ia ungkapkan di Twitter pada tahun 2018. Kala itu, pelantun "Distraction" mengaku dirinya sangat beruntung bisa mengambil langkah yang berani dibanding musisi lainnya. 

Kehlani juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari queer dan tidak menutupi identitasnya di depan publik. Bahkan kata Kehlani, ia tidak pernah menyesali apa pun yang menjadi pilihannya. 

Rekomendasi