Fakta Fabio Asher, Penyanyi yang Sukses Bikin Galau Netizen dengan Lagu "Bertahan Terluka"

| 05 Apr 2022 15:37
Fakta Fabio Asher, Penyanyi yang Sukses Bikin Galau Netizen dengan Lagu
Fabio Asher (Instagram/fabioasher)

ERA.id - Bagi kamu pengguna TikTok pastinya tidak asing dengan lagu "Bertahan Terluka" yang tengah viral dan banyak digunakan di aplikasi tersebut. Lagu itu merupakan karya dari penyanyi pendatang baru, Fabio Asher.

Selain mengetahui dan menyukai lagunya, yuk kenal lebih dalam juga penyanyinya, melalui fakta tentang Fabio Asher berikut ini.

1. Sudah mengikuti banyak ajang pencarian bakat

Fabio Asher (Instagram/fabioasher)

 

Perjuangan Fabio Asher untuk mencapai kesuksesan sebagai penyanyi tidaklah mudah. Saat tampil di program Pagi-Pagi Ambyar beberapa waktu lalu, Fabio menyampaikan bahwa ia sudah mengikuti total 10 kali ajang pencarian bakat untuk berkarier sebagai penyanyi. Namun, dari semua ajang yang ia ikuti, Fabio selalu terhenti dan tidak berhasil membawa kemenangan.

"Aku sudah sekitar 10 kali (mengikuti ajang pencarian bakat). Total dari SMA, dan aku nggak lolos ke Gala Show yang live," ujar Fabio, dilansir dari YouTube Trans TV Official.

2. Pernah mengikuti X Factor

Tepat sebelum sukses terkenal dengan lagu "Bertahan Terluka", Fabio Asher ternyata pernah mengikuti ajang lomba menyanyi X Factor pada tahun 2021 lalu. Sayang, perjalanan penyanyi asal Kotamobagu, Sulawesi Utara itu di X Factor harus terhenti di babak Judges Home Visit.

3. Viral dengan lagu debutnya

Fabio Asher (Instagram/fabioasher)

 

Tak menyerah dengan mimpinya menjadi penyanyi, Fabio akhirnya merilis lagu debutnya yang berjudul "Bertahan Terluka", pada 2 Februari 2022. Meski baru debut, tapi siapa sangka, lagu tersebut viral.

Diketahui, lagu tersebut viral di TikTok dan akhirnya populer di masyarakat. Tidak hanya viral di TikTok, lagu tersebut juga banyak didengarkan di berbagai platform musik, seperti di Spotify yang sudah didengarkan hingga jutaan kali.

Dengan suksesnya lagu tersebut, Fabio pun semakin dikenal di masyarakat dan menjadikannya salah satu penyanyi yang diperhitungkan. Cowok kelahiran tahun 1993 itu banyak diundang di berbagai acara televisi dan akun media sosialnya menuai banyak pengikut.

Saksikan Live bersama Fabio Asher di TikTok Era.id @eradotid malam ini Selasa (5/4/2022) pukul 21.00 WIB.

Rekomendasi