Bukan Serba Hijau, Anak Indigo Naomi Tegaskan Sosok Nyi Roro Kidul Pakai Mukena: Beliau Jin Muslim

| 06 Apr 2022 17:00
Bukan Serba Hijau, Anak Indigo Naomi Tegaskan Sosok Nyi Roro Kidul Pakai Mukena: Beliau Jin Muslim
Naomi (Foto: Instagram/@naomiangeliasea)

ERA.id - Nama Nyi Roro Kidul sangat melegenda di Tanah Jawa. Berbagai cerita mistis di laut selatan sering dikaitkan dengan Nyi Roro Kidul. Sosoknya digambarkan berparas cantik dan memakai gaun serba hijau.

Nyi Roro Kidul digambarkan sebagai penguasa Pantai Selatan yang mempunyai segudang kesaktian. Namun, anak indigo terkenal bernama Naomi justru memiliki penglihatan berbeda mengenai Nyi Roro Kidul.

Secara blak-blakan, Naomi membeberkan ciri-ciri dari Nyi Roro Kidul. Naomi mengatakan Nyi Roro Kidul berparas cantik dan sangat anggun. Selain itu, sosoknya baik hati. Hal ini diungkapkan saat menghadiri acara podcast Gilang Dirga.

Naomi (Foto: YouTube)
Naomi (Foto: YouTube)

"Nggak ada satupun ucapan dari beliau yang menurut kata-kata orang itu menyesatkan," ujar Naomi, dikutip dari kanal YouTube CHANNEL ALL VIDEO.

Lebih lanjut, Naomi menegaskan tak semua orang bisa dengan mudah bertemu dengan Ratu Pantai Selatan. Ia mengatakan bahwa Nyi Roro Kidul merupakan golongan dari jin Muslim.

"Jadi, nggak usah diperbedatkan lagi kalau dia itu masuk ke laut terus hidup lagi, engga," tuturnya.

"Dan beliau itu jin muslim. Jadi nggak usah diperbedatkan lagi kalau dia itu masuk ke laut terus hidup lagi, nggak!," lanjutnya.

Nyi Roro Kidul (Foto: Instagram/@nyirorokidul117)
Nyi Roro Kidul (Foto: Instagram/@nyirorokidul117)

Bukan serba hijau, Naomi mengatakan sosok Nyi Roro Kidul memakai mukena. Ia mengatakan banyak yang menggambarkan sosok Nyi Roro Kidul pakai gaun hijau. Padahal, itu adalah jelmaan jin lain yang seolah-olah digambarkan sebagai Ratu Pantai Selatan.

"Dia ketemu aku rata-rata pakai mukena malah," imbuhnya.

"Laut Selatan itu kan banyak isinya ka Gilang, untuk bertemu dengan Ibu itu tidak gampang. Jadi banyak jin yang kelasnya lumayan agak tinggi itu menirukan sosoknya," lanjutnya.

Naomi membeberkan caranya bisa bertemu dengan Nyi Roro Kidul. Ia mengaku mendapatkan sinyal dari sang Ratu Pantai Selatan. Bisa jadi itu sebagai bentuk pesan penyampaian mengenai yang akan terjadi. Ada pun penyampaian nasihat untuk Naomi.

"Kalau aku tunggu ada sinyal. Biasanya kalau ada (suara) kelintingan dikamar. Itu biasanya wah aku harus ada yang mau disampaikan terkait dengan apa yang terjadi dan kesalahan aku perbuatan," tambahnya.

Rekomendasi