Anak Indigo Terkenal Ini Ungkap Sosok Gaib di Balik Kehebatan Presiden Jokowi: Mirip Sunan Kalijaga Pakai Surjan dan Blangkon..

| 13 Apr 2022 21:00
Anak Indigo Terkenal Ini Ungkap Sosok Gaib di Balik Kehebatan Presiden Jokowi: Mirip Sunan Kalijaga Pakai Surjan dan Blangkon..
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Makrifat TV)

ERA.id - Anak indigo terkenal, Tigor Otadan asal Kediri, Jawa Timur meramal sosok gaib dibalik kehebatan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Anak indigo ini melihat ayah Gibran Rakabuming ini tidak berdiri seorang diri ketika menjalani tugas kenegaraan atau pemerintahan.

Anak indigo ini melihat Presiden Jokowi selalu didampingi oleh sosok gaib ketika menjalankan tugas negara. Tigor Otadan melihat Presiden Jokowi diikuti oleh energi positif, yakni doa. Ia merasakan banyak yang mendoakan terbaik untuk sang presiden.

"Saya pribadi melihat gambar Jokowi di TV itu ada energi kaya jel. Tapi paling kuat itu energi doa. Saya melihat banyak sekali doa-doa yang melingkar. Bisa doa dari diri sendiri, bisa dari doa yang support Pak Jokowi seperti apa," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Makrifat TV.

Tigor Otadan (Foto: YouTube/Makrifat TV)
Tigor Otadan (Foto: YouTube/Makrifat TV)

Lebih lanjut, anak indigo ini melihat Presiden Jokowi diikuti bukanlah sosok gaib yang sembarangan. Memiliki energi positif, ia melihat pemimpin berusia 60 tahun ini diikuti oleh sosok gaib yang mirip dengan Sunan Kalijaga.

"Mirip Sunan Kalijaga dipakai baju loreng (surjan), pakai blangkon. Tapi blangkonnya agak bawah, diam agak tenang," paparnya.

Anak indigo ini menjelaskan bahwa diikuti sosok gaib bukan berarti jahat. Seperti halnya Presiden Jokowi yang selalu diikuti oleh sosok gaib yang baik dan mengeluarkan energi positif.

"Saya jelasin kalau kita melihat sosok pelindung sebenarnya ada transisi. Dari depan ke belakang. Semakin jelas, semakin redup redup redup. Utama ini paling dominan. Menurut spiritual lain itu pendapatnya, menurut indigo lain itu pendapatnya," ucapnya.

Sebelumnya, anak indigo, Gus Robin meramal Presiden Jokowi diikuti oleh sosok Ratu Pantai Selatan atau Nyai Roro Kidul. Namun, Tigor Otadan hanya melihat sang pemimpin didampingi oleh Sunan Kalijaga. Tetapi, tak menutup kemungkinan didampingi oleh Nyai Roro Kidul. Sebab, Sunan Kalijaga berkaitan dengan Nyai Roro Kidul.

"Saya pribadi saya melihat Pak Jokowi yang didampingi dengan sosok Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga juga ada ikatannya dengan Pantai Selatan. Makanya setiap lukisannya ada Roro Kidul, Sunan Kalijaga, Prabu Siliwangi, Hari Murti, Presiden pertama Indonesia. Itu termasuk guru besar Nusantara." lanjutnya.

Rekomendasi