Korban Selamat Alami Luka hingga Kaki Patah, Pasutri Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Debu Malah Tampakan Kondisi Tak Masuk Akal

| 19 Apr 2022 07:25
Korban Selamat Alami Luka hingga Kaki Patah, Pasutri Meninggal Dunia dalam  Kecelakaan Debu Malah Tampakan Kondisi Tak Masuk Akal
Kondisi jenazah kerabat daood debu (Dok: Era/Ilham)

ERA.id - Kakak Daood Debu, Saleem Daood mengungkap fakta mengejutkan dari insiden kecelakaan yang menimpa adiknya. Saleem mengatakan kondisi jenazah pasangan suami istri asal Malaysia bernama Firdaus dan Al Haddad Amal Sheikh Aidaros tidak mengalami luka ataupun bersimbah darah.

Pengakuan ini disampaikan oleh Saleem Daood di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (18/4/2022). Pada kesempatan itu, Saleem mengungkap kerabat adiknya yang tewas tidak mengalami luka ataupun bersimbah darah.

"Sahabat terdekat dia yang namanya Firdaus sama istrinya itu baru nikah saya dengar. Dan di depan mata dia lihat dua orang meninggal dia bilang dia bisa ikhlas karena lihat keadaannya nggak ada darah, gak ada luka, nggak ada darah kemana-mana," kata Saleem ditemui di kawasan Tebet, Senin (18/4/2022).

Lalu, kata Saleem, pada saat kecelakaan terjadi adiknya mengaku tidak mengetahui apa pun lantaran sedang dalam keadaan tidur. Namun saat terbangun dari tidurnya, Daood mengungkap masih bisa melihat truk yang ditabrak oleh mobil yang ditumpanginya tersebut.

"Pas kejadian itu dia bilang dia tidur. Pas kejadian dia nggak sadar dia bangun udah terjadi seperti itu. Truknya masih ada tapi tak tau yang mana yang kena siapa," jelasnya.

Sementara itu, kondisi Daood Debu pasca mengalami kecelakaan diketahui mengalami luka berat yang menyebabkan kaki bagian kanannya patah. Daood pun harus menjalani operasi dan perawatan intensif demi memulihkan kondisinya.

Terkait kondisi tersebut, Saleem mengatakan Daood dalam keadaan baik-baik saja. Namun mengingat kondisi kaki kanannya patah, Saleem mengatakan saat ini Daood kemungkinan besar masih akan berada di Surabaya untuk menjalani perawatan.

"Kalau dalam keadaaan seperti itu sepertinya dia tetap di sana untuk operasi ini. Ya kalau misal dia udah bisa dipindahkan baru pasti pindah," katanya.

Sebelumnya diberitakan mobil Toyota Vellfire dengan nomor polisi L 1055 DL yang membawa rombongan Debu mengalami kecelakaan di KM 837.200 lintas Tol Pasuruan-Probolinggo. Mobil berwarna hitam itu menabrak sebuah truk yang melaju di jalur yang sama dan menyebabkan dua orang tewas dan empat orang lainnya mengalami luka-luka.

Rekomendasi