Pasangan Suami Istri Jadi Korban Kecelakaan Akibat Bendera Parpol Jatuh di Flyover Mampang Jaksel

| 17 Jan 2024 16:32
Pasangan Suami Istri Jadi Korban Kecelakaan Akibat Bendera Parpol Jatuh di Flyover Mampang Jaksel
Ilustrasi bendera partai politik. (Antara)

ERA.id - Pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan akibat alat peraga kampanye (APK) berupa bendera partai politik (parpol) yang terpasang di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di Flyover Mampang, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero menjelaskan korban merupakan pasangan suami istri (pasutri), yakni M. Salim (68) dan Oon (61) yang sedang berkendara berboncengan. Keduanya kecelakaan karena bendera partai yang terpasang itu jatuh ke jalan.

"Bendera partai yang terpasang di sepanjang fly over jatuh mengenai motor kemudian bendera tersebut terseret dan tersangkut sehingga menyebabkan motor dan korban ikut terjatuh," kata David kepada wartawan, Rabu (17/1/2024).

Akibat kecelakaan ini, Salim mengalami luka lecet di kaki dan jari kaki. Dia juga mengalami luka robek di pipi kanan.

Untuk Oon, mengalami patah tulang kering sebelah kiri dan luka lecet di lutut serta jari kaki. Kedua korban pun dibawa ke RSUD Mampang Prapatan untuk diberi pengobatan.

"Anggota Polsek Mampang yang di TKP melaporkan memang ada 12 bendera yang posisi tiangnya roboh dan membahayakan pengguna jalan," ucapnya.

Polisi pun akan berkoordinasi dengan Bawaslu Jakarta Selatan untuk melakukan penertiban terhadap APK parpol yang mengganggu aktivitas masyarakat. 

Rekomendasi