Viral Lagi, Agnez Mo Ngaku Tak Punya Darah Indonesia: Saya Kristen, Selalu Merasa Tak Diterima

| 19 Apr 2022 17:06
Viral Lagi, Agnez Mo Ngaku Tak Punya Darah Indonesia: Saya Kristen, Selalu Merasa Tak Diterima
Agnez Mo (Foto: Instagram/@agnezmo)

ERA.id - Penyanyi Agnez Mo lagi-lagi menjadi perbincangan publik. Hal ini karena pelantun lagu "Teruskanlah" ini tidak tampil di acara Festival Coachella 2022. Bahkan, Agnez Mo dibanding-bandingkan dengan NIKI. Seperti diketahui, NIKI mencetak sejarah sebagai penyanyi perempuan Indonesia pertama yang tampil di panggung Coachella.

Padahal, sebelumnya Agnez Mo tampil manggung di Sound Money Fest Miami bersama DJ Steve Aoki. Tetap saja, masih banyak netizen yang sibuk nyinyir Agnez Mo karena dinilai penampilannya berbeda seperti kebarat-baratan dan tidak bangga sebagai orang Indonesia.

Sosok mantan kekasih Wijaya Saputra yang kini jadi perbincangan, banyak netizen yang mengungkit kembali video Agnez Mo yang mengaku tak punya darah Indonesia. Kala itu, perempuan berusia 36 tahun ini wawancara di akun YouTube Build Series.

Agnez Mo menegaskan bahwa dirinya tidak ada keturunan darah Indonesia. Ia mengaku keturunan Jerman, China, Jepang dan terlahir di Indonesia. Agnez mengaku dirinya adalah seorang Nasrani dan Indonesia mayoritas beragama Islam. Ia merasa tak diterima karena beragama Kristen.

Agnez Mo (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Agnez Mo (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Saya sebenarnya tidak punya darah keturunan Indonesia. Saya keturunan Jerman, China, dan Jepang. Dan saya lahir di Indonesia. Dan saya orang kristen dan di Indonesia kebanyakan Muslim. Saya selalu merasa saya tidak diterima di sana," kata Agnez Mo, dikutip dari akun gosip @rumpi_gosip.

Sebetulnya, Agnez Mo sudah memberikan klarifikasi hal ini diacara podcast Deddy Corbuzier. Sayangnya, netizen Indonesia justru mempelintir dan menyalahartikan pernyataannya.

"Semua orang tahu saya orang Indonesia, orang Amerika juga tahu saya orang Indonesia. Dan saya tak pernah menutupi itu. Bahkan saya selalu memilih untuk bilang Indonesia," ungkapnya.

Tak hanya di podcast Deddy Corbuzier, sebelumnya Agnez Mo sempat berbicara kepada Daniel Mananta mengenai dirinya tak ada keturunan Indonesia. Agnez Mo merasa berbohong jika dirinya mengaku punya keturunan Indonesia.

Agnez Mo (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Agnez Mo (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)

"Saya akan sangat berbohong kalau saya bilang saya punya darah keturunan Jawa. Tapi maksudnya adalah bagaimana orang menggunakan itu dan memutarbalikan," ucapnya.

"Padahal beberapa menit itu interview saya ngomongin tentang Indonesia, Bhineka Tunggal Ika, Indonesia ini, dan Indonesia itu. Istilahnya, apa mungkin gue kurang Indonesianya?" lanjutnya.

Unggahan dari akun gosip itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengingatkan kembali Agnez Mo yang dulu terkenal, karena masuk dunia entertainment di Indonesia.

"Awal tenar juga di sinetron pernikahan dini nez, ya ampun kalau nggak main situ mana gue kenalll," tulis akun @ayuuu_vie****

"Salah satu artis dengan pribahasa kacang lupa kulitnya," kata akun @agustina****_

"Heleee... kalau sudah di atas mulutnya seperti bunglon menyesuaikan tempat dan waktu." lanjut akun @nency_*****

Tags : agnez mo
Rekomendasi