Mike Tyson Tinju Penumpang di Pesawat, Dipicu Provokasi Hingga Botol Melayang

| 22 Apr 2022 11:50
Mike Tyson Tinju Penumpang di Pesawat, Dipicu Provokasi Hingga Botol Melayang
Mike Tyson (Dok: instagram/miketyson)

ERA.id - Mantan petunju dunia Mike Tyson dilaporkan telah melakukan pemukulan terhadap seorang pria di dalam pesawat. Tyson meninju wajah penumpang lantaran mengalami provokasi yang intens.

Kejadian ini terjadi di dalam pesawat JetBlue yang akan membawa Tyson ke Florida yang dijadwalkan terbang dari San Fransisco pada Kamis (21/4/2022) waktu setempat. Dalam video yang diperoleh TMZ, Tyson terlihat meninju wajah pria itu sebanyak tiga kali hingga babak belur.

"Anak saya baru saja dipukuli oleh Mike Tyson," kata seorang pria di salah satu video yang diunggah ke TMZ.

Penumpang yang ditinju oleh Tyson diidentifikasi sebagai George oleh seorang saksi yang merekam kejadian tersebut. Pria itu mengalami luka di sisi bagian kanan kepalanya setelah dipukul tiga hingga empat kali oleh Tyson.

Menurut Jo Mignano, perwakilan Tyson, penumpang yang duduk tepat di belakang Tyson itu terus melakukan provokasi kepadanya. Pria itu bahkan melempar botol ke arah Tyson, yang diduga pria itu dalam keadaan mabuk berat.

"Sayangnya, Tuan Tyson mengalami insiden dalam penerbangan dengan seorang penumpang agresif yang mulai melecehkannya dan melemparkan botol air ke arahnya saat dia duduk di kursinya," kata Mignano, dikutip Washington Post, Jumat (22/4/2022).

Sayangnya setelah insiden itu terjadi dan menjadi viral, tidak diketahui apakah Tyson ditangkap atau menghadapi dakwaan. Namun menurut Undang-Undang federal terdapat larangan penumpang maskapai untuk melakukan penyerangan ke penumpang atau anggota awak lainnya.

Penumpang yang melakukan pelanggaran itu bisa dikenai hukuman perdata untuk setiap kesalahan yang dapat mengancam keselamatan penerbangan dengan mengganggu atau mengalihkan perhatian awak kabin dari tugas keselamatan mereka.

Sementara itu, juru bicara Departemen Kepolisian San Fransisco Kathryn Winters mengatakan, petugas melakukan penahanan dan membebaskan dua orang, salah satunya memberikan keterangan terkait insiden itu dan menolak bekerja sama lebih lanjut dengan penyelidikan polisi.

"SFPD mengetahui video yang mungkin merekam insiden itu, yang telah diteruskan ke Kantor Sheriff Kabupaten San Mateo," kata Winters.

Sedangkan pihak Bandara Internasional San Fransisco menolak untuk memberikan komentarnya. Pihaknya justru menyerahkan insiden itu sepenuhnya kepada pihak JetBlue.

Gangguan yang dialami Tyson pasca pensiun dari ring tinju ini bukanlah kali pertama yang terjadi. Dalam beberapa minggu terakhir seseorang mendesak dirinya di depan umum saat menghadiri acara komedi di Hollywood bulan lalu.

Saat itu seorang penonton yang gaduh mengintrupsi Tyson dan menantangnya untuk berkelahi. Tyson yang mengalami kejadian itu berusaha tetap tenang dan memeluk pria yang menantangnya. Sayangnya pria itu justru mengeluarkan sebuah pistol yang berisi peluru dari pinggangnya, yang menyebabkan keributan.

Rekomendasi