Jerome Polin Terseret Kontroversi Alshad Ahmad Gara-gara Bikin Konten Bareng

| 29 Apr 2022 15:47
Jerome Polin Terseret Kontroversi Alshad Ahmad Gara-gara Bikin Konten Bareng
Jerome, Alshad, & Waseda Boys (Instagram/alshad Ahmad)

ERA.id - Jerome Polin kini ikut terseret dalam kontroversi Alshad Ahmad atas dugaan eksploitasi satwa liar.

Nama Jerome kerap dikaitkan saat ini sejak ia dan Waseda Boys mengunjungi kediaman Alshad untuk membuat konten bersama, termasuk dengan hewan perliharaan Alshad.

Pada satu foto, Jerome dan Waseda Boys berfoto bersama salah satu harimau peliharaan Alshad. Momen tersebut yang kemudian dipermasalahkan oleh salah satu pengguna Twitter dengan nama akun @HopeOrangutan.

Dalam cuitannya, akun tersebut mengkritik keputusan Jerome dan teman-temanya yang berkolaborasi dengan kekasih Tiara Andini itu. Akun itu menyebut bahwa kegiatan Jerome dengan berkolaborasi seolah memberi dukungan terkait eksploitasi satwa.

"Jangan menyesatkan followersmu dengan konten eksploitasi satwa," tulis akun tersebut, pada Kamis (28/4/2022).

Akun itu menjelaskan bahwa kegiatan Alshad yang memelihara tiga ekor harimau tidak bisa dikategorikan sebagai kegiatan konservasi. Tak hanya itu, satwa liar yang dipelihara juga dijadikan sebagai konten hiburan.

"Alshad itu menyediakan konten hiburan lewat satwa liar, bukan konservasi. Tolong jangan didukung, itu bisa memicu perdagangan gelap satwa liar. Apa nggak kasihan sama followers2 Anda yang dibodohi terkait arti konservasi?" tutur akun itu sambil menyentil Jerome Polin lagi.

Kritikan akun tersebu terkait Jerome yang kolaborasi dengan Alshad ini pun menuai banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang menyayangkan keputusan Jerome untuk berkolaborasi dengan Alshad Ahmad.

"Konservasi itu hewan dibiarkan bertingkah tetap sesuai instingnya, bukan dibikin jinak jadi kayak peliharaan. Diusahakan juga seminimal mungkin kontak sama manusia," kata netizen.

"Semua yang dibilang akun ini adalah yang mau kubilang, itu namanya ekploitasi satwa liar," kata yang lain.

"Setelah bertahun2 jd subscribernya Jerome baru kali ini benar2 kecewa," sambung yang lainnya.

Rekomendasi