Dituding Beri Ajaran Salah Usai Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay Ragil-Fred, Gus Miftah: LGBT dari Zaman Nabi Luth

| 10 May 2022 11:06
Dituding Beri Ajaran Salah Usai Deddy Corbuzier Undang Pasangan Gay Ragil-Fred, Gus Miftah: LGBT dari Zaman Nabi Luth
Ragil, Fred, Deddy Corbuzier, dan Gus Miftah (Foto: Instagram/@ragilmahardika dan @gusmiftah)

ERA.id - Saat ini, Deddy Corbuzier menuai banyak kecaman dari netizen. Sebab, ia mengundang pasangan gay, Ragil Mahardika dan Fred di acara podcast YouTube-nya. Mantan suami Kalina Ocktaranny ini dicap sudah memberikan panggung bagi kaum LGBT.

Dalam acara podcast itu, bapak anak satu ini membahas kehidupan tentang hubungan pria dengan sesama jenis alias gay. Gegara kasus ini, guru spiritual Deddy Corbuzier, Gus Miftah ikut terseret. Banyak netizen menilai Deddy Corbuzier salah memilih guru.

Mengetahui hal itu, Gus Miftah angkat bicara. Gus Miftah sebetulnya sudah bertanya dengan Deddy Corbuzier apakah alasannya mengundang pasangan gay ke acara podcast tersebut. Ayah Azka Corbuzier ini menjawab dirinya hanya ingin menyampaikan sebuah fakta mengenai gay.

Gus Miftah (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)
Gus Miftah (Foto: Instagram/@rumpi_gosip)



"Sebenarnya apa pesan yang ingin kamu sampaikan ke masyarakat dengan mengundang si Ragil? Saya bilang gitu ke dia (Deddy)," ungkap Gus Miftah, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip.

"Dia jawab 'Saya sama sekali nggak mengkampanyekan LGBT dan saya tidak mengatakan itu baik atau saya setuju dengan perlakuan si Ragil. Tetapi saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa fakta ini ada. Bahwa fakta seperti ini ada dan saya ingin tahu kenapa kemudian dia pindah ke Jerman'," lanjutnya.

Mendengar jawaban dari Deddy Corbuzier, Gus Miftah menegaskan persoalan LGBT sangat sensitif jika dibahas dikalangan masyarakat Indonesia. Bukan baru-baru ini, melainkan LGBT sudah ada sejak zaman nabi Luth.

Ragil, Fred dan Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@ragilmahardika)
Ragil, Fred dan Deddy Corbuzier (Foto: Instagram/@ragilmahardika)



"Saya bilang pada dia persoalan LGBT dari zaman nabi Luth itu sampai sekarang sensitif, kesalahan kamu satu kenapa tidak ngomong sama saya karena di medsos saya selalu di tags tuh nasehati muridmu," paparnya.

Gus Miftah mengatakan kesalahan Deddy Corbuzier bukan karena mengundang LGBT, melainkan karena tidak memberitahunya lebih dulu. Maka dari itu, Gus Miftah akan bertemu dengan Deddy untuk memberikan nasihat.

"Sampai di medsos dibilang Deddy Corbuzier mengundang LGBT karena salah milih guru. Makanya saya bilang kesalahan dia satu," tegasnya.

"Makanya nanti saya mau membahas persoalan sodom, persoalan umat nabi luth sampai Rasulullah melaknatnya dalam sau hadist sampai turun langit tiga kali. Akan saya sampaikan itu. Dia pasti tidak tahu atau minimal belum tahu, literasinya kurang," lanjutnya.

Selain nasihat, Gus Miftah juga meminta Deddy Corbuzier untuk segera meng-takedown video tersebut supaya tidak ada lagi kegaduhan. Ia merasa Deddy Corbuzier tetap bersalah.

"Makanya itu akan saya sampaikan. Kalau dia minta nasihat akan saya kasih, nasihat dari saya jelas. Saya minta untuk di takedown, karena itu sensitif. Meskipun Deddy juga tidak setuju dengan perilaku sodom. Tapi apapun itu dia mengundang. Maka akan saya sampaikan, tapi saya nggak vonis Deddy bersalah," tambahnya.

Rekomendasi