Sampai Dituduh LGBTQ Akibat Foto Ciumannya dengan Laki-laki Bikin Heboh, Jefri Nichol Akhirnya Beberkan Pengakuan

| 02 Jun 2022 18:50
Sampai Dituduh LGBTQ Akibat Foto Ciumannya dengan Laki-laki Bikin Heboh, Jefri Nichol Akhirnya Beberkan Pengakuan
Jefri Nichol (Dok: Era/Nurul Tryani)

ERA.id - Jefri Nichol akhirnya menyampaikan pengakuan maaf. Hal ini ia sampaikan terkait hebohnya foto ciuman bersama seorang cowok di Instagram beberapa waktu lalu. Jefri mengatakan hal itu hanya candaan semata dengan kerabatnya.

Permintaan maaf Jefri Nichol ini akhirnya muncul setelah ia menyinggung dan menyakiti komunitas LGBTQ+. Nichol mengatakan bahwa foto ciumannya dengan seorang cowok hanyalah sebatas candaan belaka.

"Itu foto bercanda sama temen aku aja dan banyak orang yang bilang itu queerbaiting. Aku minta maaf kalau itu ngebuat komunitas LGBT (kecewa) termasuk queerbaiting," kata Jefri Nichol ditemui di kawasan Duren Tiga, baru-baru ini.

Queerbaiting sendiri adalah teknik pemasaran untuk fiksi dan hiburan di mana pembuatnya mengisyaratkan menjalin hubungan sesama jenis tetapi tidak benar-benar malakukannya. Foto Nichol bersama cowok sedang ciuman itu pun dinilai sebagai salah satu bentuk dari queerbaiting.

"Itu pure bercanda, yang jadi pertanyaan aku sampai mana batasan bercanda itu. Apalagi itu sama sahabat aku sendiri. Sorry kalau banyak yang ngira itu queerbaiting. I do it for fun," tegasnya.

Lebih lanjut, bintang film Surat Cinta Untuk Starla itu menegaskan apa pun yang ia bagikan di media sosial hanyalah bentuk kesenangannya saja. Ia juga menegaskan apa pun yang ada di media sosialnya tidak ada kewajiban khusus baginya untuk menjaga perasaan semua orang.

"Apa yang aku post di sosial media itu kan buat kesenangan pribadi aku dan bukan kewajiban aku buat ngejaga hati semua orang," tutupnya.

Rekomendasi