Hilang Saat Rumah Digrebek Investor, Keberadaan Yusuf Mansur Akhirnya Diketahui, OTW Mesir

Tim Editor

Yusuf Mansur (instagram/yusufmansurnew)

ERA.id - Keberadaan Ustadz Yusuf Mansur sempat menjadi pertanyaan publik kala ia tak muncul saat rumahnya digerebek sejumlah investor. Pendakwah itu diketahui sedang bersiap untuk menuju ke Mesir.

Setelah sempat menghilang dan tidak diketahui keberadaannya, Yusuf Mansur secara terang-terangan memberi tahu tentang keberadaannya selama ini. Dari unggahan terbaru di Instagram-nya, ia mengaku sedang bersiap untuk menuju Mesir.

"22 Juni, jam 01.55, selesai packing-packing. Bismillaah walhamdulillaah. Alladzii bini'matihii tatimmushshoolihaat. Siap-siap bertolak ke Mesir, dg izin Allah," tulisnya sambil mengunggah foto dengan memakai kaca mata hitam.


Dalam keterangan itu, Yusuf Mansur mengatakan ia akan terbang dari Bandara Sewunm Hadramaut, Yaman, pukul 03:00 waktu setempat. Tidak sendiri, ia bertolak ke Mesir bersama putra dari Habib Umar, yaitu Habib Salim Sayyid Salim.

Ustadz Yusuf Mansur juga turut membagikan kegiatan serta pengalamannya selama berada di Yaman. Menurutnya selama berada di Yaman, ia kerap kali menghadiri acara pengajian dan makan malam dengan beberapa tokoh agama.



Tentu saja unggahan itu menjawab spekulasi yang beredar bahwa Yusuf Mansur berada di Singapura. Ia dituding kabur dan tidak bertanggung jawab kepada para investor batu bara yang menggerebek kediamannya.

Diketahui beberapa waktu lalu, sejumlah masa mendatangi kediaman Yusuf Mansur di kawasan Cipondoh, Tangerang. Mereka yang datang menuntut Yusuf Mansur untuk bertanggung jawab untuk mengembalikan uang dari investasi batu bara.

Aksi demo ini turut melibatkan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur bersama Yayasan Pelita Lima Pilar. Sedikitnya 30 orang menyambangi rumah Yusuf Mansur yang sudah menaruh investasi dengan total Rp46 miliar sejak 2009. Angka tersebut tidak pernah diakui oleh Yusuf Mansur sehingga mereka menuntut agar bisa diselesaikan.

Unggahan Yusuf Mansur di media sosial itu pun lantas mengundang perhatian netizen sekaligus kemarahan. Ia bahkan dituding ingin melarikan diri dari tanggung jawabnya.

"Ustadz diberita dicariin orang bnyk , apakah ga alangkah sebaiknya selesaikan dlu sbelum bertolak ke Mesir?" tulis @novianton****.

"Dulu saya kagum sama anda tadz,tapi skr entah kenapa begitu banyak pemberitaan tentang anda yg isinya negatif...tadz ga mau gitu hadapi masalah datangin orang orang yg merasa anda rugikan dalam bisnis," timpal @randybul****.

"Orang pada nagih kerumahnya ini bukan dihadapi malah keluar negeri, dari mana uangnya?" ujar @budihermawa****.

"Ustad. Kok Bisa keluar negeri, Tapi tidak keluar rumah samperin Masa?" ucap @thisisfi****.

Tag: Yusuf Mansur keberadaan yusuf mansur rumah yusuf mansur yusuf mansur kabur

Bagikan: