Banyak yang Pertanyakan Nasib Karyawan Holywings, Gus Miftah: Binatang Melata Rezekinya Ditanggung Allah SWT

| 29 Jun 2022 19:00
Banyak yang Pertanyakan Nasib Karyawan Holywings, Gus Miftah: Binatang Melata Rezekinya Ditanggung Allah SWT
Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)

ERA.id - Pendakwah kondang Gus Miftah menjawab soal Pemprov DKI yang menutup 12 outlet Holywings. Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencabut izin usaha 12 outlet perusahaan bar dan kafe Holywings karena dinilai terbukti melanggar ketentuan sertifikasi penjualan alkohol.

Apalagi, Holywings juga menuai kecaman lantaran mengeluarkan promo minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Tak heran, Holywings kini jadi pusat perhatian publik. Banyak netizen juga mempertanyakan nasib karyawan Holywings yang tak bekerja lagi.

Lewat Instagram pribadinya, pemilik nama asli KH Miftah Maulana Habiburrahman ini membuat video. Ia mengatakan Holywings kini banyak yang ditutup. Ia juga sering mendapatkan pertanyaan dari netizen mengenai karyawan Holywings.

Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Holywings tutup banyak yang bertanya dan berkata bagaimana dengan nasib karyawannya dengan rezekinya dan lain sebagainya," kata Gus Miftah.

Pria berusia 40 tahun ini memberikan nasihat kepada karyawan Holywings supaya tak ragu dengan rezeki yang diberikan sang pencipta. Menurutnya, rezeki hewan melata juga ditanggung oleh Allah SWT.

"Orang yang meragukan rizkinya berarti meragukan sang pemberi rizki. Yakinlah Allah memberikan hidup pasti memberikan kehidupan, bahkan binatang melata pun rezekinya sudah ditanggung oleh Allah SWT," ungkapnya.

Baginya, rezeki umat Muslim sudah diatur oleh sang pencipta. Maka dari itu, ia berharap karyawan Holywings tetap sabar dan tak meragukan rezeki dari Allah SWT.

"Semua rezeki (hamba) nya dijamin oleh Allah SWT," katanya.

"Maka jangan sampai kita menjadi orang yang MTS (musyrik tanpa sadar) siapa mereka orang-orang yang meragukan rezeki dari SWT," lanjutnya.

Lebih lanjut, Gus Miftah mendoakan agar karyawan Holywings segera mendapatkan pekerjaan lebih baik dan pastinya halal.

"Kita doakan teman-teman Holywings mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dan rezeki yang halal amin," tutupnya.

Unggahan itu menuai banyak respon netizen. Sebagian netizen justru tak setuju dengan pendapat Gus Miftah yang dinilai memutuskan rezeki orang lain. Tak sedikit netizen bersyukur lantaran karyawan Holywings bisa mendapatkan pekerjaan lebih baik lagi.

"Kalau nggak mau keputus rejekinya, ya jangan bikin rejeki itu keputus. Kan gara-gara oknum jadi rejeki orang lain keputus," tulis akun @markopolomartab*****

"Menutup itu gampang dan bagaimana nasib karyawannya. Gubernur DKI harus bertanggungjawab mencarikan solusinya," kata akun @rozik****

"Alhamdulillah mantan pegawai-pegawai HW terselematkan dari lingkarn saiton ya Gus. Semoga kedepannya bisa dapat kerjaan yang lebih baik lagi dan tetap sehat selalu Gus," ungkap akun @prayogaa****_

"Rezeki kan sudah Allah atur, jangan atur, jangan takut. Rencana Allah itu tidak disangka-sangka baik MasyaAllah." lanjut akun @lontongatjehbunda****

Rekomendasi