Bersyukur 12 Cabang Holywings Dicabut, Ustaz Syam Yakin Nasib 2.850 Karyawan Muslim Membaik: Allah Menyelamatkan dari Gaji Haram

Tim Editor

Ustaz Syam (Foto: Instagram/@syam_elmarusy)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi mencabut izin usaha 12 outlet perusahaan bar dan kafe Holywings karena dinilai terbukti melanggar ketentuan sertifikasi penjualan alkohol.

Pencopotan dilakukan berdasarkan rekomendasi dan temuan pelanggaran dari dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta serta Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta.

Tak hanya itu, Holywings juga menuai kecaman lantaran mengeluarkan promo minuman beralkohol gratis bagi pemilik nama Muhammad dan Maria. Kabar 12 outlet Holywings ditutup ditanggapi oleh pendakwah kondang Ustaz Syam.  Lewat akun TikTok-nya, Ustaz Syam menjawab nasib karyawan Holywings.

Ustaz Syam (Foto: TikTok/@syam_elmarusy)
Ustaz Syam (Foto: TikTok/@syam_elmarusy)



"Menurutnya, nasib 2850 karyawan Muslim di Holywings bakal lebih membaik. Holywings resmi dicabut izinnya. Gimana nasib 2.850 karyawan muslimnya?" tulis Ustaz Syam di akun TikTok-nya.

"Sebenarnya nasib mereka membaik," lanjutnya.

Ustaz Syam menegaskan nasib karyawan Muslim lebih baik karena sudah diselamatkan dari pekerjaan dan pendapatan yang haram.

Ustaz Syam (Foto: TikTok/@syam_elmarusy)
Ustaz Syam (Foto: TikTok/@syam_elmarusy)



"Allah menyelamatkan dari pekerjaan dan gaji yang haram," jelasnya.

Namun, ia berharap agar sang Pencipta cepat memberikan pekerjaan terbaik untuk karyawan Muslim Holywings.

"Semoga Allah beri ganti yang lebih baik dan halal," jelasnya.

Melalui caption TikTok-nya, Ustaz Syam mengatakan seseorang yang bekerja tak halal akan mendapatkan hal-hal buruk kedepannya.

"Orang yang minum, melayani, menemani, dst. Semua dapat keburukan dari Khamr," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mendoakan karyawan Muslim Holywings agar segera mendapatkan pekerjaan yang halal.

"Semoga mereka segera mendapatkan pekerjaan yang halal amin," tulis akun @pipi***_

"Berarti ada hikmahnya dibalik semua ini. Menyelamatkan umat Muslim dijalan keburukan. Semoga Allah senantiasa mengganti yang layak dan lebih berkah," kata akun @oky_her**

"Nggak apa-apaapa-apa bakal dikasih lebih baik daripada ini," lanjut akun @mrb**_.

Tag: holywings Ustaz Syam anies baswedan

Bagikan: