Kronologi Kecelakaan Mobil Charly Van Houten, Gagal Hindari Truk dan Hilang Kendali

| 11 Jul 2022 12:27
Kronologi Kecelakaan Mobil Charly Van Houten, Gagal Hindari Truk dan Hilang Kendali
Charly Van Houten (instagram/charly_setiaku)

ERA.id - Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Bayu Subekti mengungkap kronologi yang menyebabkan kecelakaan mobil musisi Charly Van Houten. Subekti menyebut kecelakaan itu terjadi lantaran mobil gagal menghindari truk dan hilang kendali.

Dalam keterangan resminya, Subekti menjelaskan kecelakaan itu melibatkan Toyota Hiace dan sebuah truk di 102 Km Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung. Kecelakaan yang melibatkan mobil yang ditumpangi Charly Van Houten dan timnya terjadi sekitar pukul 00:30 WIB akibat hilang kendali.

"Kendaraan Toyota Hiace melaju di lajur 2 saat tiba di tempat kejadian pengemudi tidak dapat mengendalikan kendaraannya. Oleng ke kiri ke jalur 1 kemudian menabrak bagian belakang truk," kata Subekti.

Namun setelah mobil yang ditumpangi Charly dan tim menabrak bagian belakang truk, truk tersebut tidak segera menghentikan kendaraannya. Truk itu justru tetap melanjutkan perjalanan.

Di sisi lain, Charly mengatakan kecelakaan yang melibatkan dirinya terjadi ketika ia dan rombongan baru saja kembali dari Bangka Belitung. Saat itu kata Charly, secara mendadak mobil truk yang ada di depan kendaraannya mengambil arah kanan tanpa memberi kode lampu sen.

"Tiba-tiba pas kita mau nyalip, mendadak mobil truk ke kanan tanpa ngasih kode. Jadi akhirnya langsung nabrak gak ke rem," kata Charly saat dihubungi wartawan.

Sebelum insiden itu terjadi, Charly diketahui sempat bertemu dengan Melanie Subono untuk membuat sebuah konten video. Setelah bertemu, ia dan rombongan langsung bergegas kembali ke Bandung sekitar pukul 19:00 WIB.

"Ke rumahnya Melanie Subono karena ada syuting konten. Abis itu jam 7 malam aku go ke Bandung," ungkapnya.

Dalam insiden kecelakaan ini, kondisi Charly Van Houten dikabarkan hanya mengalami luka kecil pada bagian dagunya. Sedangkan salah satu timnya yang bernama Angga mengalami luka cukup serius lantaran duduk di kursi bagian depan.

Rekomendasi