Korban Longsor hingga Banjir Dapat Ratusan Paket Pembalut dan Popok Bayi

| 15 Feb 2021 20:56
Korban Longsor hingga Banjir Dapat Ratusan Paket Pembalut dan Popok Bayi
Dok. Unicharm

ERA.id - Sejumlah wilayah di Indonesia belum lama ini diterpa bencana berbagai bencana mulai tanah longsor, banjir, hingga gempa bumi. 

PT Uni-Charm Indonesia Tbk mendonasikan lebih dari 500 karton produk popok bayi, pembalut wanita, popok dewasa, dan wet tissue ke wilayah-wilayah bencana seperti Sumedang, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Barat.

HRD Manager PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Bashir mengatakan korban-korban bencana alam yang ada di pengungsian bukan hanya membutuhkan makanan, kebutuhan yang sifatnya pribadi seperti pembalut untuk wanita, popok bayi dam tisu, tak kalah penting. 

"Kami sebagai perusahaan penyedia produk alat kesehatan dan perbekalan rumah tangga terdorong untuk membantu mereka yang membutuhkan,” ungkapnya. 

Bashir juga menjelaskan bantuan yang dilakukan, selain berasal dari Unicarm juga berasal dari donasi yang dilakukan kepada konsumen. 

Produk donasi ini diserahkan melalui Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama dan diterima langsung di rumah dinas wilayah Karawang bersama dengan Kapolsek Teluk Jambe Barat IPTU Herwit Yuanita untuk segera disalurkan kepada korban bencana di Sumedang.

Disusul dengan donasi yang disalurkan kepada  91.003 jiwa di Kabupaten Mamuju Propinsi Sulawesi Barat yang diterima oleh kordinator posko daerah Puncak Bapak Fadly Hasan serta Wakil Bupati terpilih Ado Mas'ud. 

“Kami berharap donasi yang kami berikan ini dapat diterima dengan baik dan dirasakan langsung manfaatnya oleh para korban bencana, baik yang berada di Sumedang, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Barat,” jelasnya.

Tags : banjir
Rekomendasi