Teks Ijab Kabul Pernikahan Adik Jokowi Disiapkan dalam Dua Bahasa

Tim Editor

Ilustrasi pernikahan (Antara)

ERA.id - Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo, menyiapkan teks untuk ijab kabul pernikahan adik Presiden Joko Widodo, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dalam dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Kepala KUA Banjardari Arba'in Basyar mengatakan permintaan itu berasal dari pihak keluarga. Sehingga KUA menyiapkannua dalam dua bahasa. "Itu yang minta dari utusan (keluarga Idayati) agar dibuatkan teks," katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, Kamis (19/5/2022).

Arbain mengatakan permintaan ini disampaikan pada Selasa (17/5/2022) melalui pesan Whatsapp. Selain hal tersebut, tidak ada permintaan khusus dari pihak keluarga.

"Nggak ada permintaan lain, hanya itu. Lalu langsung saya buatkan," katanya.


Sebagai informasi, Presiden Jokowi akan menjadi wali nikah adiknya, Idayati dengan Ketua MK Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022).

Dalam acara ini tidak akan dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Namun berkaca pada pernikahan keponakan Jokowi beberapa waktu lalu, ada geladi bersih sehari sebelum acara pernikahan.

"Ada geladi bersih, kemudian juga tes PCR. Tapi kami belum tahu acaranya seperti apa. Hanya sebelum hari H ada geladi bersih, tes antigen dan tes PCR. Untuk ring 1 akan menjalani PCR, kalau selain itu antigen," katanya.

Dalam prosesi ijab kabul tersebut, Arba'in yang akan bertugas sebagai penghulu. Ini merupakan kedua kalinya ia bertugas sebagai penghulu dalam pernikahan keluarga presiden.

"Ya biasa saja, kami hanya melayani masyarakat, siapapun itu kami harus memberikan pelayanan terbaik," katanya.

Tag: Pernikahan Adik Jokowi anwar usman idayati jokowi pernikahan solo

Bagikan: