Nomor Legenda 'Gerrard' untuk Keita di Liverpool

| 28 Jun 2018 05:15
Nomor Legenda 'Gerrard' untuk Keita di Liverpool
Naby Keita dengan nomor keramat milik Gerrard (Foto: Twitter @8NabyKeita)
Liverpool, era.id - Liverpool kedatangan pemain anyar dari klub Bundesliga RB Leipzig, Naby Keita. Pemain internasional Guinea ini langsung mendapat kehormatan memakai nomor punggung 8 milik legenda hidup Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard bertemu dengan Keita di Melwood tidak lama setelah urusan transfer kelar Agustus lalu. Gerrard menyerahkan jersey nomor 8 miliknya supaya bisa dikenakan Keita. Jelas ada harapan besar dari Gerrard kepada Keita untuk bisa memimpin lini tengah The Reds.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya," kata Keita.

"Dia memberi saya jersey No. 8. Ketika itu terjadi, ini adalah kejutan dan saya tidak menyangka," lanjut Keita seperti dilansir dari ESPN, Rabu (27/8) kemarin.

"Ketika dia masuk, saya melihat dia dan berkata 'Wow,' karena dia adalah legenda. Dia adalah seseorang yang selalu menunjukkan rasa hormat, yang memberikan semua miliknya di lapangan, seseorang yang dicintai di sini (Liverpool),"

"Jika seseorang seperti itu memberi Anda nomor bajunya, tidak untuk bermain-main, itu untuk mencoba melakukan sebanyak yang dia lakukan. Itu motivasi saya," analisa Keita.

Keita akan memulai menjalani latihan pramusim Liverpool 2 Juli mendatang. Keita diharapkan sudah bisa bermain dalam pertandingan persahabatan pertama klub di musim panas ini pada 7 Juli.

"Saya sangat menantikannya," kata Keita.

 

Keita dan Fabinho diharapkan akan memberi warna baru permainan Liverpool di lini tengah. Kedua pemain ini akan jadi pilihan bagus Jurgen Klopp untuk mengisi posisi gelandang setelah Emre Can pindah ke Juventus dengan status bebas transfer.

"Pertama, saya adalah seseorang yang memainkan peran defensif dan kami harus mulai dengan itu, tetapi kemudian saya harus membawa bola ke depan dan membantu serangan itu," kata Keita. 

 

Rekomendasi