60 Persen Rakyat Rusia Tonton Piala Dunia

| 28 Jun 2018 18:12
60 Persen Rakyat Rusia Tonton Piala Dunia
Ilustrasi (Rahmad/era.id)
Moskow, era.i d - Rusia telah menunjukkan ketertarikan yang tinggi terhadap Piala Dunia 2018. Berdasarkan survei yang dilakukan Pusat Opini Riset Publik Rusia, dua pertiga warga negaranya menyaksikan pertandingan tim nasional mereka.

"Ketertarikan Rusia terhadap pertandingan Piala Dunia berkelanjutan; total 64 persen responden menyaksikan laga pertama timnas kami, total 61 persen menyaksikan laga kedua, dan total 62 persen menyaksikan laga ketiga," kata pengumpul suara, seperti dilansir dari FourFourTwo.

Baca Juga : Putin Senang Performa Rusia di Piala Dunia

Rusia memulai laga Piala Dunia dengan menggulung Arab Saudi 5-0 sebelum mengalahkan Mesir 3-1 untuk memastikan tiket ke babak knock-out.

Tapi tuan rumah kemudian kalah 0-3 dari Uruguay di laga terakhir fase Grup A dan membuatnya harus menempati posisi runner-up dan dipastikan menghadapi Spanyol di babak 16 besar yang berstatus juara Grup B.

Berdasarkan hasil jajak pendapat, lebih dari seperempat responden, atau sekitar 27 persen menyaksikan pertandingan Piala Dunia secara regular, sementara 35 persennya hanya mengikuti pertandingan yang melibatkan tim nasional Rusia.

Jajak pendapat ini melibatkan 1.600 responden berusia 18 tahun atau lebih pada Selasa (26/6/2018).

Piala Dunia FIFA dimulai pada 14 Juni dan akan berlangsung hingga 16 Juli di mana seluruh pertandingan dimainkan di 12 stadion yang tersebar di 11 kota Rusia.

Rekomendasi