Merangkai Formasi Terkuat dari Babak Penyisihan Piala Dunia

| 30 Jun 2018 18:25
Merangkai Formasi Terkuat dari Babak Penyisihan Piala Dunia
Formasi idaman pembaca Marca (Foto: Marca)
Madrid, era.id - Salah satu media olahraga terbesar di Spanyol, Marca bikin survei. Mereka kepingin tahu, pilihan para pembaca soal formasi idaman merujuk penampilan di babak penyisihan Piala Dunia.

Mulai malam ini, Piala Dunia 2018 memasuki fase baru, saling bunuh di babak perdelapan final. Tapi tidak ada salahnya kita flashback sedikit untuk mencari tahu siapa-siapa aja pemain yang paling menonjol.

Kami kutip dari Marca, Sabtu (30/6/2018), ada satu perwakilan Spanyol: Isco. Belgia diwakili oleh Meunier dan Lukaku. Begitu juga dengan Prancis lewat Lucas Hernandez dan Kante. 

Yang bikin kaget, adalah posisi kiper. Berbanggalah kita --agak maksa dengan mengambil indikator bangsa Asia-- karena pilihan kiper jatuh kepada pemain drama Korea, eh maksudnya yang punya wajah mirip artis K-Pop, Cho Hyun-Woo.

Pemain belakang Uruguay, Diego Godin serta bek andalan Kolombia, Yerry Mina. Lini tengah diisi 'jenderal' dari Kroasia, Modric serta yang tak pernah berhenti berlari dari Spanyol, Isco. Maaf Philippe Coutinho, meski rutin cetak gol untuk Brasil, tapi dia tak dipilih.

Di depan adalah tiga pencetak gol terbanyak di Piala Dunia: Harry Kane, Romelu Lukaku dan Cristiano Ronaldo. Diego Costa adalah pemain keempat yang paling banyak dipilih untuk pemain depan, sementara Lionel Messi dan Neymar jadi alternatif pilihan.

Rekomendasi