Instagram Luncukan Aplikasi Ringan Hemat Kuota

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Ilustrasi (Pixabay)

California, era.id - Setelah sebelumnya sukses dengan inovasi Instagram Television (IGTV), kali ini perusahaan media sosial itu memperkenalkan aplikasi ringan yang ramah kuota. Inovasi ini dilakukan sebagai strategi memperluas dominasi global perusahaan milik Facebook itu ke pasar negara berkembang.

Dilansir dari independent.co.uk, Kamis, (5/7/2018), aplikasi Android ini hanya membutuhkan 573 Kilobytes atau 1/55 dari standar gambar ukuran 30 Megabyte yang ada di aplikasi Instagram biasa. Oleh karena itu, aplikasi ini memungkinkan setiap orang yang memiliki kouta data yang terbatas, tetap bisa berselancar di Instagram.

Baca JugaInstagram Luncurkan Platform IGTV

Instagram Lite muncul di Google Play pada Rabu, 27 Juni 2018. Namun, tidak ada pengunguman besar yang dilakukan platform sebar foto itu. Deskripsi aplikasi tersebut di Google Play sendiri menyatakan bahwa Aplikasi Instagram Lite berukuran kecil, memungkinkan anda menghemat ruang di ponsel dan mengunduhnya dengan cepat.

Seorang juru bicara Instagram mengkonfirmasi bahwa Instagram lite akan segera diluncurkan disemua negara. "Kami sedang menguji versi baru Instagram untuk Android yang memakan lebih sedikit ruang pada perangkat anda, sedikit menggunakan data dan elbih cepat. 

Untuk menjalankan aplikasi ini, kamu harus menjalakannya di Android 5.0 atau lebih tinggi. Facebook sendiri sebelumnya telah menargetkan pertumbuhan pengguna di negara berkembang dengan peluncuran Facebook Lite pada tahun 2015.

Platform tersebut berusaha memberikan ruang bagi mereka dengan ponsel yang lebih tua, lebih sedikit penyimpanan atau data, dan koneksi yang buruk. Dengan kebijakan pengembangan aplikasi itu, Facebook memiliki lebih dari 200 juta pengguna tambahan melalui aplikasi itu. Selain Facebook, Snapchat juga mencoba meluncurkan aplikasi versi ringan serupa dengan tujuan yang sama. 

Tag: instagram media sosial chipset teknologi 7nm

Bagikan: