Karya Duo EDM Indonesia Tembus Pasar Inggris

| 06 Jul 2018 12:10
Karya Duo EDM Indonesia Tembus Pasar Inggris
Irsan Midnight Quickie dan Bleu Clair (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Salah satu lagu milik duo EDM Tanah Air, Irsan Midnight Quickie dan Bleu Clair yang bertajuk FTLOH (For The Love Of House) mampu menembus pasar musik Inggris. Lagu tersebut diputar di acara Diplo & Friends di radio ternama Inggris, BBC 1.

Inggris menjadi salah satu acuan musik dunia selain Amerika Serikat. Dan Diplo & Friends merupakan acara yang dipandu langsung oleh superstar EDM, Diplo. Selama dua jam ia memainkan playlist yang dianggap sebagai favorit di tahun ini.

"Tiba-tiba waktu itu di-mention sama BBC-nya di Twitter. Dikasih tau kalau mereka lagi mainin lagu kami. Waktu itu acaranya adalah Diplo & Friends. Jadi itu kaya mixtape-nya Diplo," kata Bleu Chair, seperti dilansir dari siaran pers resmi mereka. 

Irsan dan Bleu Clair sebenarnya tidak punya ekspektasi berlebihan ketika merilis FTLOH di Fated Recordings, label Belanda. Masuknya lagu tersebut di BBC 1 merupakan bonus dari hasil kerja keras mereka.

"Kami sih enggak muluk-muluk sebenarnya ketika merilis lagu itu. Kami hanya ingin bikin lagu sebagus mungkin," ucap Irsan.

Tak mau berhenti, Irsan dan Bleu Clair bakal terus mengasah kemampuan mereka dengan merilis sebuah karya baru. Sebuah proyek telah disiapkan keduanya dan bakal dirilis di salah satu label Prancis.

"Nanti gue ama Irsan bakal rilis di label Perancis juga. Kolaborasi sama DJ Devarra," tandas Bleu Chair.

Kualitas kolaborasi Irsan Midnight Quickie atau Irsan Ramadhan dan Bleu Clair Kurniawan Wicaksono di dunia musik elektronik atau EDM memang tak bisa dipungkiri lagi. Keduanya punya paket lengkap sebagai producer musik sekaligus DJ (Disc Jockey). 

 

Tags : album musik
Rekomendasi