Los Galacticos Buru Pemain Bintang

| 12 Jul 2018 21:15
<i>Los Galacticos</i> Buru Pemain Bintang
Kylian Mbappe dan Eden Hazard (Foto: Twitter @KMbappe)
Jakarta, era.id - Cristiano Ronaldo sudah meninggalkan Real Madrid dan berlabuh ke Juventus. Sang mega bintang pergi dengan segudang prestasi. Kini saatnya Madrid memburu pemain baru lagi pengganti bintang terang Ronaldo.

Selama ini Madrid identik dengan kumpulan deretan pemain terbaik sehingga dijuluki Los Galacticos. Sebutan yang muncul sejak Florentina Perez menjadi Presiden Madrid pada 2000 yang berniat mengumpulkan para pemain-pemain bintang. Mulai dari Zinedine Zidane, Ronaldo Luiz Nazario de Lima, Luis Figo hingga David Beckham.

Tidak heran kalau harian olahraga paling berpengaruh di Spanyol, Marca memberitakan, akan ada dua pemain bintang yang dibawa ke Madrid. Agak aneh jika dalam sebuah musim baru, Madrid tidak membeli satu pun pemain kategori 'wah'.

Perez mungkin percaya kalau Los Blancos akan sukses tanpa Ronaldo. Tapi tim ini tetap butuh pemain baru agar dapat bersaing dan mencari pengganti 50 gol rata-rata yang biasa dibikin dari Ronaldo.

Okelah, siapa yang meragukan kekuatan finansial Real Madrid. Namun urusan memburu pemain, bukan lagi sekadar uang. Marca kemudian melakukan survei dan hasilnya bikin kaget. Bukan lagi Neymar yang menjadi kesukaan para suporter Madrid. Mungkin saja melihat permainan Neymar di Piala Dunia jauh dari kata memuaskan.

54 persen penggemar Real Madrid minta klub bisa membeli Kylian Mbappe, bintang muda Prancis yang punya kecepatan lari kayak jet. Berikutnya adalah motor serangan Belgia yang kini merumput di Chelsea, Eden Hazard. Sebuah pilihan yang jitu mengingat bagaimananya Hazard menjadi pengatur serangan Belgia hingga bisa menembus babak semifinal Piala Dunia. Nama Neymar barulah ada di bawah Hazard dengan persentase 15 persen. Berikutnya nama Harry Kane dengan 10 persen.

Rekomendasi