Carvajal Tetap Dibawa ke Piala Dunia 2018

| 29 May 2018 14:13
Carvajal Tetap Dibawa ke Piala Dunia 2018
Bek andalan Real Madrid dan timnas Spanyol, Dani Varvajal (Twitter @danicarvajal92)
Madrid, era.id - Semua mata tertuju kepada cederanya Mohamed Salah. Padahal dalam laga final Liga Champions antara Real Madrid dan Liverpool pada Sabtu (26/5) kemarin ada satu pemain yang juga cedera dan terancam absen di Piala Dunia Rusia. Dia adalah bek Los Blancos, Dani Carvajal.

Ya, dunia sepak bola seakan melupakan Carvajal yang menjadi sosok kunci Los Blancos sejak musim 2013-14. Padahal tanpa dirinya, Los Galacticos nyaris pincang, meski di bangku cadangan ada Nacho dan Achraf Hakimi.

Di Tim Matador, pemain bernama lengkap Daniel Carvajal Ramos menjalani debut pada 4 September 2014 dalam laga melawan Prancis. Meski Spanyol kalah 0-1, Carvajal bermain selama 90 menit.  

Carvajal terpilih dalam 23 pemain yang dibawa Spanyol ke Piala Eropa 2016, tapi kemudian dicoret lantaran mengalami cedera. Kini, bagaimana peluangnya di Piala Dunia Rusia?

Dilansir dari sportskeeda.com, pelatih Julen Lopetegui akan tetap membawa Carvajal ke Rusia dan optimistis bisa memainkan pemain yang pernah menjalani masa pinjaman di Bayer Leverkusen ini bermain di laga pembuka melawan Portugal.

"Saya memiliki feeling, cederanya (Carvajal) tidak terlalu buruk dan sudah dikonfirmasi," kata sang pelatih.

Baca Juga : Madrid Berjaya, Liverpool Merana

"Dokter mengatakan, mereka akan berjuang untuk Carvajal agar bisa bermain di laga pembuka. Kami akan menunggu perkembangannya.

"Kami rasa ini adalah penantian yang layak buat Carvajal," pungkasnya.

Sama seperti Salah, Carvajal dilaporkan membutuhkan waktu dua hingga tiga pekan untuk pulih. Semoga cepat sembuh ya Carvajal.

Baca Juga : 4 Pemain Chelsea Dicoret Timnas Spanyol

Rekomendasi