Mampukah Arthur Jadi Pengganti Iniesta dan Xavi?

| 13 Jul 2018 18:13
Mampukah Arthur Jadi Pengganti Iniesta dan Xavi?
Arthur Melo (Foto: Marca)
Jakarta, era.id - Amunisi Barcelona musim depan akan bertambah dengan kehadiran ??Arthur Melo. Bekas pemain Gremio yang dibeli seharga 39 juta euro ini punya tipikal permainan mirip Andres Iniesta dan Xavi.

Iniesta dan Xavi adalah legenda. Enggak cuma di Barcelona, bahkan hingga lini tengah permainan Spanyol. Keduanya adalah pengatur serangan yang siap melayani para penyerang. 

Barcelona jelas butuh pengganti sepadan. Dan 'beban' itu kini ada di seorang ??Arthur Melo. Tapi Melo buru-buru menolak jika harus dibandingkan dengan Iniesta maupun Xavi. Dia ingin dinilai berdasarkan kemampuannya sendiri. 

"Saya sangat senang berada di sini, itu selalu menjadi impian saya sejak saya adalah seorang anak untuk datang ke Barcelona jadi ini adalah hari yang sangat penting," ujar Melo.

"Saya bukan Xavi atau Iniesta, saya Arthur," lanjut Melo seperti kami kutip dari Marca, Jumat (13/7/2018).

"Hanya membandingkan diri saya dengan dua pemain ini fantastis, saya tidak menyembunyikan saya semangat untuk mereka, dan saya selalu mengagumi mereka".

"Mereka mirip dan saya tidak bisa memberi tahu Anda, mana yang lebih mirip dengan saya," 

"Saya harus membuktikan kepada semua orang mengapa saya ada di sini (Barcelona)," bebernya.

Bagi Melo, hal yang harus dilakukan justru bekerja keras agar setidaknya bisa mendekati level Xavi atau Iniesta. Melo juga percaya kalau pasti dia akan juga mengalami hal-hal berat di Barcelona.

"Tapi saya akan coba belajar dari mereka".

Seharusnya Melo memang tidak akan mendapat hambatan serius dari sisi permainan. Barcelona dan Brasil sama-sama memainkan umpan satu dua. Dan sudah banyak juga pemain-pemain Brasil yang sukses merumput di Barca.

Rekomendasi