Ini Alasan Justin Kluivert Tolak MU dan Barca

| 24 Jul 2018 16:04
Ini Alasan Justin Kluivert Tolak MU dan Barca
Justin dan Patrick Kluivert (Twitter @iammoallim)
Den Haag, era.id - Pemain legendaris Belanda dan Barcelona, Patrick Kluivert merupakan alasan utama batalnya Justin Kluivert berseragam Setan Merah dan Barcelona. Sang ayah, merasa Justin belum siap.

Dilansir dari Independent, Patrick Kluivert meminta Justin untuk menunggu beberapa musim lagi sebelum hijrah ke klub besar seperti Manchester United atau Barcelona.

Sebelumnya, remaja Belanda ini dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford untuk memperkuat sisi kiri pasukan Jose Mourinho. Mou, tertarik kepada Justin ketika kedua klub bertemu di final Liga Europa 2016/17.

Sepanjang kompetisi musim lalu, Justin mencetak 10 gol dalam 30 penampilannya bersama Ajax Amsterdam di Eredivisie dan membantu timnya mengakhiri musim di posisi kedua. Sementara di timnas Belanda, hingga saat ini Justin baru mengantungi satu caps.

Beberapa hari lalu, Justin merampungkan kepindahannya ke AS Roma dengan nilai transfer 17 juta euro. Banyak yang menyayangkan kepindahan tersebut mengingat Manchester United maupun Barcelona jauh lebih besar dari Roma.

Sang ayah lalu menjelaskan, Justin belum siap pindah ke kedua tim besar itu karena usianya masih sangat muda. 

"Dia memilih Roma. Ini pilihan yang baik," kata Patrick kepada ESPN.

"Saya rasa Man United atau Barcelona terlalu awal buat dia. Di Roma, dia bisa berkembang sebagai seorang pemain. Saya senang untuk itu," tandasnya.

Patrick menghabiskan enam musim di Barcelona dan memenangkan trofi La Liga 1998-99. Sebelumnya, pemain keturunan Suriname ini bermain untuk AC Milan dan gagal bersinar di San Siro.

Pemain kelahiran 1976 hanya mampu mencetak enam gol dari 27 laga yang dimainkan bersama Rossoneri setelah memutuskan hijrah dari Ajax pada usia 21 tahun. Sepertinya Patrick tidak ingin anaknya mengalami hal serupa dengannya, ya.

Baca Juga : Bonucci Bakal Pulang Kandang ke Juventus

Tags : liga italia
Rekomendasi