Thierry Henry Setuju Tangani Aston Villa

| 24 Jul 2018 16:48
Thierry Henry Setuju Tangani Aston Villa
Thierry Henry (Twitter @FootyAccums)
London, era.id - Sejumlah laporan di Inggris menyebutkan, legenda Arsenal Thierry Henry telah mencapai kesepakatan verbal dengan Aston Villa untuk menempati peran sebagai manajer klub.

Berita ini muncul sesaat setelah pria Prancis meletakan jabatannya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di tim nasional Belgia yang menempati posisi ketiga di Piala Dunia Rusia.

Tak hanya itu. Dilansir dari Calciomercato, pencetak gol terbanyak dalam sejarah Arsenal ini juga meninggalkan pekerjaannya sebagai pandit di Sky Sports demi  menjalani karier kepelatihan penuh di Villa Park.

Henry akan menggantikan Steve Bruce yang bisa saja dipecat klub menyusul kekalahan 0-1 dari Fulham di final Championship pada Mei 2018 sehingga klub gagal kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Sebelumnya, Henry dikaitkan dengan posisi pelatih di Arsenal sebagai pengganti Arsene Wenger yang mundur pada akhir musim lalu. Namun, sang legenda tidak memiliki pengalaman manajerial yang cukup sehingga ia tidak diberikan pekerjaan tersebut.

Pekerjaan di Aston Villa akan menjadi tugas penuh pertama Henry dalam jajaran manajemenen klub, dan fans sepak bola di seluruh dunia akan sangat bergairah menyambut partisipasi sang legenda.

Kadang, para mantan legenda sukses menjadi manajer. Tapi, ada juga yang gagal dan jatuh sangat cepat. Waktu akan membuktikan sejauh apa Henry mampu menjalankan tugasnya. Mungkin saja suatu hari dia melatih mantan klubnya. 

Baca Juga : Untuk Saingi Juventus, Inter Harus Datangkan Messi

 

Tags : liga inggris
Rekomendasi