Video Behind The Scene Mile 22 Dirilis, Iko Banjir Pujian

| 02 Aug 2018 10:24
Video <i>Behind The Scene</i> Mile 22 Dirilis, Iko Banjir Pujian
Iko Uwais (Twitter: @Fandango)
Jakarta, era. id - Iko Uwais mengunggah potongan video di balik pembuatan film Mile 22 di akun Instagram-nya, Kamis (2/8/2018). Dalam video tersebut Iko melakukan sejumlah aksi bela diri memikat yang membuat dunia perfilman sekaligus bangsa Indonesia bangga.

Tak sampai di situ. Dalam video tersebut, pemeran utama Mile 22, Mark Wahlberg dan sutradara sekaligus produser Peter Berg bahkan memberikan komentar sekaligus pujian kepada Iko.

"Iko dikenal dunia sebagai bintang film aksi. Dia main di film The Raid, menjadi koreografer seluruh seni bela diri dalam film itu. Dia seorang bintang besar di dunia," ujar Mark Wahlberg.

"Dia membuat saya terpikat. Soul, tekstur dan emosi dan brutalitas fisik ada dalam dirinya. Ratusan orang bisa berkelahi tapi tak satupun yang bisa menyentuh jiwamu. Iko punya kualitas itu," timpal Peter Berg

Ryan Watson, fight coordinator film ini, juga memberikan komentar seputar kemampuan Iko menguasai pencak silat, bela diri asli Indonesia.

"Pencak silat berbeda dengan karate atau teakwondo. Bela diri ini sangat keras, dikenal dengan penggunaan pisau dan senjata berat lainnya," kata Watson.

Sementara Lauren Cohan, yang berperan sebagai Alice benar-benar menyanjung Iko dengan sebutan 'The Next Jackie Chan'.

"Iko pada dasarnya adalah generasi baru Jackie Chan. Orang-orang yang belum tahu dia, akan tahu siapa dia sebenarnya dan apa yang bisa dia lakukan melalui film ini," tandas Cohan.

Mile 22 bercerita tentang petugas elite dari intelijen Amerika yang berusaha menyelundupkan polisi misterius dengan informasi sensitif dari sebuah negara asing. Untuk itu, ia pun dibantu unit komando taktis yang super rahasia.

Dengan mengambil lokasi syuting di Atlanta, Georgia dan Bogota, Kolombia, dalam film ini Iko memerankan karakter bernama Li Noor, polisi Indonesia yang membantu Wahlberg sebagai petugas elite intelijen AS yang melawan kekerasan dan korupsi politik yang ekstrem. 

Bukan cuma menjadi aktor. Dalam film ini, Iko juga didaulat sebagai koreografer adegan aksi dalam mengolaborasikan adegan pertarungan di Mile 22 dengan gerakan-gerakan silat dalam The Raid, film yang melambungkan namanya.    

Penasaran kan dengan film Mile 22? Sabar, sambil menunggu filmnya tayang di bioskop 17 Agustus mendatang, kita lihat dulu video behind the scene-nya di akun Instagram Iko. 

 

Rekomendasi