Jaket Han Solo Ditaksir Laku 1 Juta Euro

| 02 Aug 2018 15:51
Jaket Han Solo Ditaksir Laku 1 Juta Euro
Hans Solo (Twitter @TheJedi_Council)
Jakarta, era.id - Kabar gembira buat kalian pemburu perlengkapan Stars Wars yang memiliki dompet tebal. Sebuah toko bernama Prop Store di London, Inggris, akan mengadakan lelang barang-barang yang biasa digunakan para pemain dalam film Star Wars.

Barang-barang tersebut merupakan perlengkapan Star Wars dari Episode I hingga Episode V. Dilansir dari NME, Rabu (2/8/2018) jaket yang dipakai Harrison Ford saat memerankan Han Solo di Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back juga akan dilelang dan diperkirakan mampu mencapai harga hingga 1 juta euro.

Selain jaket milik Han Solo, memorabilia lain yang juga dilelang antara lain; lightsaber Anakin Skywalker dalam The Revenge Of The Sith, helm Stormtrooper dalam New Hope, dan beberapa perlengkapan lainnya yang ada di episode The Last Jedi.

Nantinya, dana yang terkumpul dari penjualan barang-barang ini--sekitar 50.000 euro--akan disumbangkan ke NSPCC, sebuah badan amal Inggris yang bergerak dalam bidang perlindungan anak.

Kepala eksekutif Prop Store, Stephen Lane mengatakan, lelang yang diselenggarakan pada 6-20 September 2018 itu akan menawarkan lebih dari 600 barang paling ikonik lainnya dalam sejarah perfilman, seperti hoverboard Marty McFly dari Back To The Future Part II dan bullwhip yang digunakan Harrison Ford dalam Indiana Jones And The Temple Of Doom.

"Lelang kami akan menaikkan standar, menghadirkan beberapa artefak sinematik yang paling ikonik saat ini," kata Lane.

Lelang ini akan diadakan di BFI Imax, London. Sementara 270 dari barang yang tersedia akan mulai dipajang di sana mulai 20 September mendatang.

Baca Juga : Pistol Han Solo Dilelang Rp6,9 Miliar

 

Rekomendasi