Prisia Nasution Dirikan Yayasan Peduli Gangguan Jiwa

Tim Editor

Sedang memuat podcast...

Prisia Nasution (Sumber: Instagram/Prisia)

Jakarta, era.id - Aktris Prisia Nasution tengah disibukkan oleh kegiatan barunya, yakni mengelola sebuah yayasan sosial. Menariknya, yayasan sosial yang ia bangun dengan tangannya itu berfokus pada penanganan masalah gangguan jiwa.

Keinginan Phia --sapaan Akrab Prisia-- sederhana. Dirinya berharap yayasan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai cara menghadapi penderita gangguan jiwa.

Kata Phia, hal ini sangat penting agar enggak ada lagi yang salah memperlakukan para penderita gangguan jiwa. Memang, saat ini masih banyak masyarakat yang salah menangani penyakit kejiwaan.

Begitu banyak penderita yang malah dijauhi, diasingkan, bahkan dipasung. Padahal, mengurung mereka di kegelapan adalah tindakan paling sia-sia dan berdampak sangat buruk bagi perkembangan kejiwaan penderita

"Bagaimana agar kita melihat mereka tidak seperti alien," katanya kepada Antara di Jakarta beberapa waktu lalu.

Tak cuma itu, perempuan yang jago bela diri itu juga berharap yayasannya bisa membantu orang mengenali ciri-ciri gangguan mental, misalnya depresi, sejak awal agar bisa menjalani mengatasinya sejak dini.

Kepedulian sosial Prisia tidak muncul begitu saja. Pemeran aktivis lingkungan yang jadi guru di "Sokola Rimba" itu juga pernah menjadi guru sukarelawan di Ciwaluh, Bogor.

"Aku mengajar selama enam tahun di gunung, semuanya sendiri. Kenapa enggak dibikin lebih legit? Supaya nanti bantuan tercapai bisa lebih besar," peraih Piala Citra itu mengungkapkan alasannya mendirikan yayasan.

Nantinya bakal ada urun dana untuk membantu mereka yang butuh konsultasi ke psikiater juga obat-obat untuk penyakit jiwa.

Tag: inisial artis ac

Bagikan: