Morata Ganti Nomor Punggung. Hindari Kutukan?

| 04 Aug 2018 12:40
Morata Ganti Nomor Punggung. Hindari Kutukan?
Alvaro Morata (Foto: www.chelseafc.com)
London, era.id - Penyerang Chelsea, Alvaro Morata mengganti nomor punggungnya dari 9 menjadi 29. Sembilan dianggap nomor kutukan oleh fans The Blues. Apakah ini alasannya?

Dilansir dari Football London, keputusan tersebut ternyata dilakukan Morata untuk merayakan sekaligus memberikan penghormatan kepada keluarganya. Alice Campello, istri dari Morata, melahirkan anak kembar; Alessandro dan Leonardo pada Minggu, 29 Juli 2018.

Striker berkebangsaan Spanyol bilang, menghormati keluarga sangat penting dan bagi siapapun yang memiliki jersey bernomor pungung 9 tidak perlu khawatir karena klub akan segera memproduksi jersey dengan nomor punggung baru.

"Ini adalah hari yang tidak akan pernah saya lupakan, menyambut putra kembar saya. Keluarga saya adalah hal yang penting bagi saya dan saya ingin menghormati mereka dan istri saya, Alice, ketika saya berada di atas lapangan," kata mantan pemain Real Madrid.

Itulah mengapa saya memutuskan menggunakan nomor lain untuk musim baru dan mengingat hari spesial ini dengan menambahkan angka 2 pada jersey saya," tandasnya.

"Saya minta maaf kepada suporter yang mungkin sudah membeli jersey benomor 9, tapi saya harap kalian paham (penghormatan saya kepada keluarga) dan itu tidak akan menjadi masalah dan kami bisa membuatkan kalian jersey baru dengan nomor 29.

"Terima kasih atas dukungan kalian dan saya harap tahun ini akan banyak lagi hal untuk dirayakan," tukasnya.

Morata menggunakan nomor 9 selama satu musim sejak pindah dari Los Blancos dengan nilai transfer 70 juta poundsterling. Setelah menjalani debut dengan baik, permainan Morata berangsur menurun dan tidak konsisten. Posisinya di starting XI The Blues bahkan diambil alih oleh Olivier Giroud.

Para penggemar Chelsea sudah mengingatkan, jersey nomor 9 adalah kutukan dan memberikan nasib sial kepada pemakainya. Para pemain seperti Radamel Falcao, Mateja Kezman, Franco Di Santo bahkan Khalid Boulahrouz dan Steve Sidwell terbukti tidak sukses saat menggunakan nomor tersebut.

Apakah dengan mengganti nomor punggung nasib Morata akan berubah? Kita lihat saja nanti.

Baca Juga : Bayern Tepis Isu Pertukaran Boateng-Martial

 

Rekomendasi