Persija Pensiunkan Nomor Punggung 20

| 11 Feb 2020 18:27
Persija Pensiunkan Nomor Punggung 20
Bambang Pamungkas (Dok. Persija)
Jakarta, era.id - Persija Jakarta mengabadikan nomor punggung 20 milik Bambang Pamungkas. Hal ini disampaikan oleh Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus pada Selasa (11/2/2020).

Dalam pernyataannya, Ferry Paulus mengatakan nomor punggung 20 tersebut secara resmi dan sepakat akan dipensiunkan. 

"Nomor 20 Bambang begitu fenomenal. Manajemen akan memensiunkan nomor punggung 20 sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Ferry Paulus.

Pemain yang akrab disapa Bepe ini resmi menyatakan pensiun dari dunia lapangan hijau. Laga pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12) jadi laga terakhirnya bersama Macan Kemayoran di depan Jakmania.

Dengan dipensiunkannya nomor punggung 20, penyerang anyar Macan Kemayoran, Osvaldo Haay urung menggunakan nomor tersebut. Sebelumnya, Haay juga sudah menggunakan nomor 20 di Persebaya Surabaya. 

"Saya masih belum tahu akan menggunakan nomor punggung berapa di Persija," ungkap Osvaldo Haay.

Bepe kini menjabat dengan manajemen Persija Jakarta sebagai manajer tim. Kariernya di Persija Jakarta pun sudah dibangun sejak tahun 1999. 

Bepe memulai karier profesionalnya pada 1999 bersama Persija. Selama 20 tahun berkarier, ia juga sempat membela klub lain seperti EHC Norad, Selangor FA, dan Pelita Bandung Raya dan mencetak 200 gol sepanjang kariernya.

 

Tags : persija
Rekomendasi