Lewat Adu Penalti Indonesia Juara AFF U-16 

Tim Editor

Timnas U-16 Indonesia Juara Piala AFF (Twitter PSSI)

Sidoarjo, era.id - Timnas Indonesia U-16 'Garuda Muda' berhasil mengalahkan tim 'Gajah Putih' Thailand di Piala AFF 2018. Lewat babak adu penalti Indonesia menang 4-3 atas Thailand, usai bermain seimbang 1-1.

Laga final piala AFF U-16 dilaksanakan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). Sejak babak awal, timnas Indonesia U-16 langsung tancap gas dan bermain dengan tempo tinggi. 

Hingga Indonesia berhasil merenggut gol pertama di menit ke-34. Gol semata wayang itu berhasil dicetak Fajar Fathur Rachman dan bertahan sampai babak pertama tuntas.
 

Di babak kedua, Thailand yang tertinggal mulai lebih aktif menyerang. Masuknya Thiraphong Yangdi dan Thanakrit Laorkai di awal babak kedua ini membuat Thailand bermain lebih agresif. Tim 'War Elephants' pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui Apidet Janngam.

Pada sisa waktu laga, baik itu Thailand maupun Indonesia berusaha keras menambah angka. Namun, sampai babak kedua berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, empat penendang Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. kiper timnas U-16 Ernando Ari menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan pemain Thailand. Hasilnya Indonesia menang dengan skor 4-3 lewat adu penalti.

Tag: timnas u-16 indonesia indonesia juara piala aff 2018

Bagikan: