Tembus 300 Juta Viewer, Lagi Syantik Raih Rekor Muri

| 13 Aug 2018 14:01
Tembus 300 Juta <i>Viewer</i>, <i>Lagi Syantik</i> Raih Rekor Muri
Video clip Lagi Syantik. (Sumber: YouTube)
Garut, era.id - Ada yang pernah denger lagu Lagi Syantik yang dibawakan penyanyi dangdut Siti Badriah belum? Kalau belum berarti kalian enggak pernah buka media sosial nih. Pasalnya lagu ini sempat viral lho, lewat aplikasi Tik Tok yang ramai digandrungi masyarakat Indonesia beberapa waktu belakangan.

Nah, kali ini kita enggak mau bahas tentang viralnya lagu berdurasi 03.54 detik itu, tapi tentang pencapaian yang diraih lagu tersebut. Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada lagu Lagi Syantik tersebut dengan kategori viewer terbanyak video klip di YouTube dengan 300 juta kali ditonton dalam empat bulan.

"Kami dari Muri memberikan penghargaan untuk Siti Badriah atas pencapaian penonton video klip Youtube yang mencapai tiga ratus juta dalam jangka empat bulan," kata Manager Muri, Triono yang menyerahkan penghargaan Muri tersebut kepada Siti Badriah saat pagelaran Road to Kilau Raya yang diselenggarakan MNC TV di Lapang Kerkof, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8) malam.

Dilansir Antara, Triono bilang, Muri menilai video klip Siti Badriah dengan judul lagunya Lagi Syantik mendapatkan respons yang bagus sejak diunggah video tersebut selama empat bulan.

 

Menurut dia, jumlah penonton Lagi Syantik di situs YouTube tersebut sangat banyak dibandingkan video umum lainnya, bahkan penontonnya tidak hanya dalam negeri tetapi beberapa negara lain.

"Muri mengapresiasi video tersebut yang ternyata bukan hanya mendapatkan tempat di Indonesia tetapi di sejumlah negara," katanya.

Ia mengungkapkan, selama ini dalam tayangan video klip di YouTube belum ada penonton yang jumlahnya mencapai tiga ratus juta selama empat bulan. "Selama ini belum ada. Mereka yang banyak viewer tapi gak selama empat bulan," katanya.

Ia berharap, penghargaan yang diberikan kepada Siti Badriah sebagai artis muda dapat terus berkarya dan menjadi motivasi bagi artis lainnya. "Kami harap bisa terus berkarya agar karyanya bisa lebih dari ini," kata Triono.

Siti Badriah mengungkapkan syukur dan terima kasih kepada penonton Youtube sehingga lagu Lagi Syantik mendapat penghargaan kategori penonton terbanyak. Ia mengaku, sebelumnya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari Muri dari lagunya tersebut.

"Sebelumnya gak pernah terbayang, sama sekali, ya aku nyanyi saja, tapi dapat Muri seperti ini sesuatu yang luar biasa," kata wanita kelahiran 1991 itu.

Rekomendasi