Suporter Pungut Sampah usai Laga Indonesia-Taiwan

| 13 Aug 2018 15:57
Suporter Pungut Sampah usai Laga Indonesia-Taiwan
(Foto: Kemenpora)
Jakarta, era.id - Timnas Indonesia U-23 menang melawan Taiwan dalam pertandingan penyisihan Grup A Asian Games 2018 dengan skors 4-0 di Stadion Patriot, Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8/2018). Kemenangan ini pun mendapatkan pujian dari khalayak ramai, termasuk di media sosial.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memberikan ucapan selamat untuk kemenangan timnas ini. Lewat akun Twitternya, @jokowi, dia juga mengajakan seluruh warga negara Indonesia untuk memberikan dukungan pada timnas yang bertanding di Asian Games.

Baca juga: Fanatisme Semu Suporter Sepak Bola

 

Menariknya, bukan hanya prestasi ini yang menjadi perbincangan di media sosial, tapi, ada aksi dari suporter yang patut diacungi jempol dan harus ditiru.

Akun Twitter @giewahyudi, mengunggah video berdurasi 7 detik yang menjadi viral. Video itu menggambarkan beberapa suporter Indonesia yang memunguti sampah yang berserakan usai pertandingan. Unggahan ini pun mendapatkan ribuan like dan ribuan retweet. 

Sesungguhnya, aksi memungut sampah di stadion ini pernah dilakukan suporter Jepang beberapa waktu lalu di Piala Dunia 2018 di Rusia. Sejumlah suporter Jepang memunguti sampah yang berserakan di stadion.

Aksi suporter Jepang ini pun menuai pujian dari banyak pihak. Bahkan, aksi mereka menjadi pemberitaan banyak media asing.

Baca juga: Tradisi Beberes Timnas Jepang Disanjung Dunia

Baca juga: One Piece Satukan Suporter Senegal dan Jepang

Rekomendasi