Emery Buka Suara Terkait Dicadangkannya Bernd Leno

| 13 Aug 2018 20:40
Emery Buka Suara Terkait Dicadangkannya Bernd Leno
Bernd Leno (Twitter @blackshabad)
London, era.id - Di laga pembuka Liga Premier 2018-19 yang digelar pada Minggu (12/8/2018) malam, Arsenal kalah 0-2 dari juara bertahan Manchester City. Dalam laga itu, The Gunners menurunkan kiper Petr Cech. Bukan kiper baru mereka, Bernd Leno.

Menanggapi kekalahan sekaligus dibangkucadangkannya Leno tersebut, Unai Emery menegaskan, dia akan merotasi penjaga gawang Arsenal di sepanjang musim ini.

Leno diboyong dari Bayer Leverkusen pada musim panas ini dengan nilai kontrak 22 juta poundsterling. Namun dalam laga tersebut, pemain nasional Jerman hanya menyaksikan rekan-rekannya dari bangku cadangan.

Kendati demikian, bukan berarti penampilan Cech malam itu buruk. Terlepas dari kesalahan yang dilakukannya saat gol Raheem Sterling tercipta, mantan kiper Chelsea melakukan sejumlah penyelamatan gemilang sepanjang 90 menit permainan, termasuik penyelamatan ganda saat menghalau upaya Riyad Mahrez dan Aymeric Laporte.

Emery lantas mengungkapkan alasannya membangkucadangkan Leno dalam laga tersebut. Menurutnya, akan tiba waktunya untuk Leno untuk menembus tim utama Meriam London

"Kami menginginkan persaingan (sehat) di antara kiper kami dan juga para pemain lain dalam skuat ini," kata mantan pelatih Sevilla dan PSG, seperti dilansir Football London.

"Posisinya sama. Kesempatan untuk semua penjaga gawang sama. Peter Cech menjalani laga pra-musim dengan baik. Hari ini dia juga bermain baik. Dia punya pengalaman untuk terus menjaga gawang kami," lanjutnya.

"Leno sudah mulai bermain bersama kami, dia bekerja sangat baik dan bermain bagus selama laga pra-musim. Dia bisa menunggu waktunya tiba," tandas pria Spanyol.

Baca Juga : David Ospina Menuju Besiktas

Rekomendasi