Sampai Kapankah Fabinho Bertahan di Liverpool?

| 15 Aug 2018 21:36
Sampai Kapankah Fabinho Bertahan di Liverpool?
Fabinho (Twitter @Squawka)
Liverpool, era.id - Gelandang Brasil, Fabinho menyambut baik persaingan untuk memperebutkan satu posisi di Liverpool. Ia mengatakan, pertempuran dalam memperebutkan posisi di skuat utama The Reds akan mendobrak penampilan tim.

Pemain 24 tahun yang bergabung dari AS Monaco pada jendela transfer musim pana ini belum melakukan debut kompetitif  untuk Liverpool. Di laga pembuka Liga Premier akhir pekan lalu, ia cuma menjadi pemain cadangan saat The Reds menggulung west Ham 4-0.

"Ketika saya tiba di Liverpool, saya tahu akan ada persaingan di lini tengah dan saya rasa ini sangat baik buat tim," Fabinho mengatakan kepada Premier League Production, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (15/8/2018).

"Jika sesuatu terjadi kepada salah satu pemain, maka akan ada penggantinya. Selama pra-musim saya bermain bersama sejumlah tipe pemain yang berbeda-beda dan kami menyatu dengan baik. Jadi, secara keseluruhan, saya rasa persaingan ini baik untuk tim," sambungnya.

Lini tengah Liverpool memang dihuni para pemain dengan karakter kuat. Fabinho akan bersaing ketat dengan kapten Jordan Henderson, James Milner, Adam Lallana, Naby Keita dan Georginio Wijnaldum.

Pemain Brasil sekali lagi menegaskan, rivalitas sangat menyehatkan dan mengatakan para pesaingnya di lini tengah The Reds telah membantunya beradaptasi dengan gaya permainan Liverpool.

"Rekan-rekan gelandang saya telah memandu dan membantu saya, sebagai pemain bertahan. Saya tahu peran saya akan berubah dan saya rasa saya bisa beradaptasi dengan baik," tambahnya.

"Kamu pun akan mencari panduan dan bantuan dari para pemain di sekitarmu (jika bermain di klub baru) dan itu bekerja sangat baik (buat saya) hingga saat ini."

Baca Juga : Besiktas Minati Loris Karius

 

Rekomendasi