Sport Climbing Tambah Koleksi Emas Indonesia di Asian Games 2018

| 23 Aug 2018 19:28
<i>Sport Climbing</i> Tambah Koleksi Emas Indonesia di Asian Games 2018
Aries Susanti (Twitter @Kemenpora_RI)
Palembang, era.id - Indonesia kembali menambah koleksi medali emas di ajang Asian Games 2018. Atlet sport climbing putri, Aries Susanti Rahayu sukses merebut emas di nomor speed sport climbing.

Bertarung di Jakabaring Sport City, Kamis (23/8/2018) petang, Aries mencatatkan waktu tercepat 7,61 detik dan unggul atas rekan senegaranya Puji Lestari dalam all Indonesial final.

Puji berhasil meraih medali perak dengan catatan waktu 7,98 detik. Sedangkan medali perunggu diraih atlet China, Cuilian He dengan catatan waktu 7,27. 

Ini adalah medali emas kedelapan Indonesia melengkapi emas yang diraih oleh Defia Rosmaniar (taekwondo), Lindswell Kwok (wushu), Khoiful Mukhib (downhill), Tiara Andini Prastika (downhill), Eko Yuli Irawan (angkat berat), tim putra paragliding, dan Jafro Megawanto (paragliding).

Sementara untuk perak, ini merupakan medali keenam setelah sebelumnya diraih oleh Sri Wahyuni Agustiani (angkat besi), Edgar Xavier Marvelo (wushu), tim putri paralayang, tim putra bulu tangkis, dan tim putra dayung.

Baca Juga : Lagi, Indonesia Tambah Emas dari Cabor Paragliding

Rekomendasi