Real Madrid Tim Paling Populer Versi Google

| 24 Aug 2018 18:16
Real Madrid Tim Paling Populer Versi Google
Real Madrid (Twitter @realmadrid)
Madrid, era.id - Real Madrid mendominasi dunia sebagai tim yang paling banyak ditelusuri Google sepanjang 2018. Secara global, Arsenal berada di urutan kedua, sementara Manchester United berada di bawahnya.

Real Madrid menjadi klub yang paling dicari di 97 pasar nasional. Terbaik berikutnya adalah klub Liga Premier, Arsenal yang masuk daftar pencarian di 17 negara, satu strip di atas Manchester United.

Dilansir dari Inside World Football, Jumat (24/8/2018), penelitian yang dilakukan JD Sports mengumpulkan rata-rata volume pencarian bulanan untuk nama-nama klub, disaring oleh negara-negara, yang kemudian disusun menjadi daftar dari yang tertinggi hingga terendah untuk setiap area.

Di Spanyol, Real Madrid menjadi klub paling populer di dunia berdasarkan data pencarian Google, jauh melampaui rival sekota mereka Atletico Madrid, dan saingan berat Barcelona.

Real Madrid mendominasi pasar Spanyol dengan rata-rata pencarian bulanan sebanyak 1.050.000, Atlético Madrid rata-rata ditelusuri 319.000 kali per bulan, sementara Barcelona rata-rata memiliki penelusuran bulanan 246.000.

Di pasar Spanyol, tujuh dari 10 tim teratas yang dicari berasal dari La Liga. Liverpool menjadi tim Inggris yang paling populer di Spanyol diikuti oleh Manchester City dan Manchester United. 

Secara historis Liverpool memiliki afiliasi yang kuat dengan pemain Spanyol, dengan pemain-pemain seperti Fernando Torres, Xabi Alonso, Pepe Rina, Álvaro Arbeloa, Luis García dan Iago Aspas semuanya pernah bermain untuk The Reds, kata laporan itu.

Sementara itu data pencarian Eropa menunjukkan loyalitas nasionalisme yang lebih besar kepada tim tuan rumah. Sebagian besar negara di Eropa cenderung mempertahankan tim mereka dari negara sendiri di posisi teratas pencarian. Contohnya  Jerman, Prancis, Belanda, Spanyol dan Portugal.

Sedangkan Irlandia, lebih memilih tim Inggris dalam daftar teratas pencarian di mana Liverpool menempati posisi nomor satu. Seperti halnya Norwegia dan Islandia.

Baca Juga : Madrid Siap Bajak Mbappe di Saat-Saat Akhir

Rekomendasi