Bos Djarum Bambang Hartono Sumbang Medali Perunggu

| 27 Aug 2018 14:26
Bos Djarum Bambang Hartono Sumbang Medali Perunggu
Ilustrasi (Twitter @ddsportschannel)
Jakarta, era.id - Salah satu orang terkaya di Indonesia, Bambang Hartono ikut menyumbang medali perunggu dalam Asian Games 2018. Bambang berpartisipasi di cabang olahraga bridge untuk nomor Supermixed Team.

Mengutip laman resmi Asian Games 2018, Bambang menempati peringkat keempat di nomor Supermixed Team yang dipertandingkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (26/8). 

Tim Indonesia hanya mampu mengumpulkan 60,00 poin dan harus kalah dari China yang berhasil mengumpulkan 137,00 poin. Pada perlombaan Supermixed Team, Bambang bermain bersama ConnyEufke Sumampouw, Rury Andhani, Bert Toar Polii, Franky Steven Karwur, dan Jemmy Boyke Bojoh.

Supaya kalian tahu, cabang olahraga ini mempertandingkan permainan kartu yang cukup rumit. Banyak variasi kartu dalam permainan ini, bahkan untuk menjadi pemain bridge yang sukses, IQ Anda harus berada di atas 120.

 

Mulanya, Komite Olimpiade Asia (OCA), tidak memandang Bridge sebagai olahraga melainkan sebagai permainan judi. Namun, setelah melihat berbagai data dan kejuaran yang diadakan di dunia, cabang olahraga ini dipertandingkan di Asian Games 2018.

Nama Bambang Hartono lah, yang juga mengusulkan bridge agar ikut dipertandingkan pada Asian Games 2018. Usaha pria kelahiran 10 Februari 1939 itu ternyata berhasil disetujui oleh federasi Bridge Dunia (WBF) pada Mei 2017 lalu, sehingga bridge bisa dipertandingkan.

Sebagai bos pabrik rokok terbesar di Indonesia ini, Bambang kerap tampil dalam berbagai ajang turnamen bridge internasional. Menurut catatan situs resmi Asian Games 2018, Bambang juga pernah tampil di world bridge games 2018 di Beijing, China.

Kemudian World Bridge Series Championships 2010 di Philadelphia, Amerika Serikat dan 2014 di Sanya, China. Bambang juga ikut turnamen World Team Championships di Sao Paolo Brasil 2009, Veldhoven-Belanda 2011, Bali 2013, dan Chennai India.

Bambang Hartono juga pernah meraih penghargaan KONI pada Oktober 2017, karena telah memperkenalkan olahraga bridge di Indonesia. Soal kekayaan Bambang ini termasuk langganan orang terkaya Indonesia versi Forbes.

Menurut catatan Forbes yang dirilis Maret 2018, total kekayaan Bambang Hartono mencapai $ 16,7 miliar dolar AS atau sekitar Rp 225 triliun. Selain itu Bambang Hartono menempati urutan ke-75 orang terkaya dunia versi Forbes.

Rekomendasi