Tenis Meja Sukses Tambah Medali Emas

| 10 Oct 2018 13:40
Tenis Meja Sukses Tambah Medali Emas
Ilustrasi (Twitter @badmintontalk)
Jakarta, era.id - Tenis meja kembali sumbang medali untuk Indonesia di Asian Para Games 2018, Rabu (10/10/2018). Tidak tanggung-tanggung, satu emas, satu perak dan dua perunggu mereka dapatkan dari cabang olahraga ini.

Medali emas diraih oleh pasangan kelas TT 6-8 Mohamad Rian Prahasta dan Suwarti setelah mengungguli lawannya yang juga dari Indonesia Banyu Tri Mulyo dan Hamidah dengan skor 2-1 (11-7, 9-11, 11-5) pada babak final di Ecovention Ancol, Jakarta.

Seusai pertandingan, Mohamad Rian Prahasta dan Suwarti tak menyangka bisa meraih emas. Soalnya, mereka bukan pasangan yang diunggulkan dalam nomor ini.

Namun menurut Mohamad Rian, secara pribadi dia menargetkan medali emas.

"Kami memang tidak ditargetkan, tetapi saya punya target pribadi untuk mendapatkan emas," kata dia. Dilansir dari Antara.

Sementara itu Suharti mengatakan, lawannya dari Indonesia memang menjadi lawan terkuat.

"Memang yang kuat ya mereka, kalau dari negara lain biasa saja. Tetapi karena kami sering latihan bersama jadi ya kami sudah mengenal permainan mereka," kata dia.

Mereka mengaku baru berlatih bersama sejak masuk pelatnas pada awal Januari, dan mereka baru menemukan kecocokan selama empat bulan terakhir.

Emas tersebut mereka persembahkan untuk keluarga mereka dan juga negara Indonesia. Mereka menginginkan semua orang tua yang memiliki anak dengan penyandang disabilitas agar mencari bakat anak tersebut, karena setiap anak memiliki kelebihannya masing-masing.

Sementara itu medali perunggu berhasil diraih oleh pasangan TT 2-3 Sefrianto-Osrita Muslim yang juga melawan rekan senegaranya Cahyo Pambudi dan Ida Yani pada babak perebutan medali perunggu.

Perunggu kedua menjadi milik pasangan Akbar Komet dan Sella Dwi Radayana setelah mengalahkan tim dari Indonesia Wawan Widiantoro-Hana Resti.

Hingga saat ini tim tenis meja telah mengumpulkan dua emas, dua perak dan empat perunggu.

Baca Juga : Timnas Tenis Meja Optimistis Tambah Medali Emas

 

Rekomendasi