Tim eSport Indonesia Kalah di Laga Perdana AoV

| 27 Aug 2018 14:50
Tim eSport Indonesia Kalah di Laga Perdana AoV
Pertandingan eksibisi eSport AoV (Foto: INASGOC)
Jakarta, era.id - Tim eSport Indonesia untuk eksibisi game Arena of Valor (AoV), harus mengakui kehebatan Taiwan dan Thailand pada laga perdana eSports Asian Games 2018. 

Laga eksibisi game itu diselenggarakan di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tim eSport AoV Indoneisa terpaksa bertekuk lutut dengan skor 2-0 melawan Taiwan pada game format BO3.

Langkah atlet Indonesia juga harus kembali terhenti di babak lower bracket melawan Thailand. Dalam mode 5 Vs 5 itu, Indonesia memberikan perlawanan sengit kepada tim negeri gajah putih, hingga akhirnya kalah 2-1 dari Thailand.

 

Supaya kalian tahu, untuk pertama kalinya dalam Asian Games 2018 eSport diikut sertakan di perhelatan empat tahunan itu dalam kategori olahraga eksibisi. Ada enam cabang eksibisi permainan yakni Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone dan Pro Evolution Soccer 2018.

Cabang eksibisi eSport Asian Games 2018 ini diikuti oleh 18 negara yang telah berhasil lolos babak kualifikasi. Negara-negara yang ikut di antaranya Indonesia, Laos, Uzbekistan, Malaysia, China, Hongkong, China Taipei, Kazakhstan, Vietnam, Pakistan, Korea Selatan, Arab Saudi, Jepang, Thailand, India, Kirgizstan, Sri Langka,dan Iran.    

Bagaimana, tertarik buat nonton eSport di Asian Games? Meski masih eksibisi dan tidak memperebutkan medali, tapi ayo kita dukung tim eSport Indonesia untuk bisa berasing di Asian Games.

 

Rekomendasi