Kemenangan Perdana eSport Indonesia di Game Clash Royale

Tim Editor

BenZerRidel medali emas eksibisi eSport (Facebook IeSPA)

Jakarta, era.id - Kemenangan pertama berhasil diraih tim eSport Indonesia pada game Clash Royale, dalam laga eksibisi Asian Games 2018. BenZerRidel berhasil menumbangkan top player asal China dengan skor 3-1.

Pertandingan yang berlangsung di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kemenangan ini menjadi penyejuk bagi tim eSport Indonesia yang kalah pada dua game sebelumnya.

Tim AoV Indonesia harus mengakui keunggulan tim Chinese Taipei dan Thailand di babak penyisihan. Sementara, tim League of Legends (LoL) juga harus tumbang di tangan Saudi Arabia. Beruntung sistem pertandingan di LOL menggunakan grup, sehingga tim Indonesia masih mempunyai peluang lolos ke babak playoff.
 

Kembali ke pertarungan Clash Royale, di mana BenZerRidel secara mengejutkan berhasil mengalahkan top player China. Tampil menekan sejak awal game, BenZer Ridel praktis membuat pemain China kewalahan. Dua pertandingan awal seolah lewat begitu cepat dengan keunggulan 2 – 0 untuk Indonesia.

Biar kalian makin tahu, meski tidak mendapatkan banyak sorotan seperti game-game lainnya, pemain yang bernama asli Ridel Yesaya Sumarandak ini masih duduk di bangku sekolah SMAN 3 Tondano. Dengan kemenangan pertama bagi tim eSport Indonesia, bukan tidak mungkin nama Indonesia akan diperhitungkan di laga eSport berikutnya.
 

Kendati cabang olahraga baru dan masih bersifat eksibisi, serta tidak memengaruhi perolehan medali bagi Indonesia, namun semangat para atlet eSport Indonesia harus tetap diberi semangat. Bukan tidak mungkin, pada Asian Games 2022 yang akan diadakan di Hangzou, China, eSport akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi dan memperebutkan medali. 

 

Tag: asian games 2018

Bagikan: