Skateboarder Indonesia Lolos Final Asian Games

| 28 Aug 2018 21:48
Skateboarder Indonesia Lolos Final Asian Games
Skateboard Asian Games (Inasgoc)
Palembang, era.id - Dua atlet skateboarder Indonesia memastikan langkahnya di final cabang olahraga skateboard Asian Games 2018. Keduanya kini berada di peringkat dua dan tiga klasemen sementara.

Bertanding di Jakabaring Sport City, Palembang, dua atlet yang lolos babak kualifikasi itu adalah Jason Dennis Lijnzaat dan Pevi Permana Putra. Keduanya masih akan bertanding dengan 8 skateboarder lainnya di nomor park putra.

Puncak klasemen babak kualifikasi, saat ini diduduki skateborder asal Jepang Kensuke Sasaoka. Sejak babak pertama, Kensuke sudah memainkan banyak trik sulit hingga meraih poin tertinggi.

Tak mau ketinggalan, Pevi Permana juga tampil atraktif. Namun poin Pevi tidak bertambah, karena gagal mengeksekusi fs(frontside) kickflip pada detik terakhir di babak (runs) pertama.

Selain Jason dan Pevi masih ada empat atlet lain yang juga turun di tiga final lainnya. Mereka adalah Aldwien Angkawidjaya dan Sanggoe Darma Tanjung akan turun di final nomor street putra. 

Di putri, Bunga Nyimas akan turun di dua nomor, yakni park dan street. Di nomor street Bunga Nyimas juga akan bersaing dengan sesama wakil Indonesia, Aliqqa Novvery. Partai final skateboard berlangsung besok, Rabu (29/8).

Rekomendasi