Manusia Rp570 T, Jack Ma Mengalungi Medali di Asian Games

| 31 Aug 2018 23:37
Manusia Rp570 T, Jack Ma Mengalungi Medali di Asian Games
Jack Ma di di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang (Foto: ANTARA/INASGOC/Zabur Karuru)
Palembang, era.id - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, kedatangan tamu spesial. Salah satu pria paling kaya sejagat, Executive Chairman e-commerce Alibaba, Jack Ma datang menonton final sepakbola wanita Asian Games 2018, Jepang vs China.

Suksesnya Alibaba, raksasa e-commerce dunia, bikin Jack Ma menjadi penonton paling tajir di Palembang, Jumat (31/8/2018). Kekayaan terakhirnya, kata Forbes, diprediksi hampir Rp 570 triliun. Kedatangan Jack Ma juga sebagian bagian rangkaian kegiatan puncaknya untuk menghadiri upacara penutupan Asian Games 2018 pada tanggal 2 September mendatang di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Jack Ma datang dan langsung duduk di tribun VIP. Sayangnya, baru saja Jack menyapa orang-orang di sekitarnya sesaat setelah tiba di tribun VIP, gawang Timnas China kebobolan. Satu gol di menit akhir itu bertahan hingga peluit akhir yang bikin Jepang jadi pemenang.

Seusai pertandingan, Jack langsung digiring ke lapangan rumput untuk turut mengalungkan medali ke pemenang. Didampingi Asisten Menteri Olahraga China dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, serta Vice President OCA Takeda, Jack Ma menggalungkan medali perak ke pemain Timnas China.

Permainan kolektif Jepang memang begitu tertata dalam menyerang dan bertahan. Gol semata wayang di final ini tercipta oleh sundulan Sugasawa Yuika pada pengujung babak kedua, tepatnya menit 87.

Jepang yang tercatat sebagai peringkat enam rangking FIFA tampil dengan formasi idealnya menumpuk lima pemain tengah dan empat pemain belakang untuk menahan gempuran China. Tim terbaik Asia ini hanya menempatkan seorang striker di depan yakni Iwabuchi Mana.

Sementara China yang dikenal kuat dalam menyerang menempatkan tiga penyerang sekaligus untuk membongkar pertahanan Jepang.

 

Rekomendasi