Samsung Punya Gerai Ponsel Terbesar di India

| 11 Sep 2018 18:52
Samsung Punya Gerai Ponsel Terbesar di India
Ilustrasi (Pixabay)
Jakarta, era.id - Perusahaan raksasa dari Korea Selatan, Samsung Electronics Co Ltd, melebarkan sayapnya ke India. Samsung mencoba peruntungannya kala ponsel-ponsel asal China sedang menggeliat.

Toko raksasa teknologi Korea Selatan punya luas 33.000 kaki persegi (3 ribu meter persegi). Lokasinya ada di selatan kota Bengaluru yang merupakan pusat teknologi itu. Kebetulan sekali, salah satu pesaing mereka, Apple Inc, belum membuka toko-toko unggulan di negara itu.

India, yang memiliki lebih dari satu miliar koneksi nirkabel, menghadirkan peluang yang menguntungkan bagi para pembuat ponsel pintar untuk berkembang melampaui China dan Amerika Serikat. Kedua negara itu, angka pertumbuhannya, memang sedang melambat.

"India adalah pasar yang sangat penting," ujar Wakil Presiden Senior bisnis seluler di Samsung India, Mohandeep Singh seperti dilansir Antara, Selasa (11/9/2018) yang mengutip Reuters. Malah Samsung sudah membidik akan membangun toko-toko baru di 10 kota teratas di India.

"Toko-toko ini ... benar-benar akan membantu kami lebih lanjut mengkonsolidasikan bagian kami untuk kami bergerak maju," kata Singh.

Toko baru ini akan menampilkan perangkat seluler Samsung tetapi juga memamerkan produk elektronik konsumen dan inovasi terbaru. Ini juga akan menjadi pusat layanan untuk telepon.

Meski menolak memberi rincian, Samsung kabarnya sudah menghabiskan banyak uang membangun properti ini. Samsung akan berhadapan dengan sejumlah merek China yang dipimpin oleh Xiaomi Corp.

 

Rekomendasi